BisnisYuk

Remote Skills Academy Tempat Belajar Untuk Jadi Virtual Assistant Profesional

Remote Skills Academy Tempat Belajar Untuk Jadi Virtual Assistant Profesional

MOMSMONEY.ID - Berkarir sebagai virtual assistant (VA) sedang populer. Terlebih, saat era digital dan pandemi melanda, banyak pekerja yang bisa bekerja tanpa harus bertatap muka secara langsug dan dari mana saja.

Untuk menjawab kebutuhan kualifikasi kemampuan yang lebih mumpuni, berbagai platfrom pelatihan untuk menjadi VA yang terasah, menawarkan jasa mereka.

Salah satunya adalah Remote Skills Academy. Melatih diri untuk memiliki kemampuan menjadi virtual asisstant bisa masyarakat lakukan melalui platform Remote Skills Academy. Platform ini berdiri sejak 2020 dan fokus memberikan pelatihan untuk menjadi virtual assistant secara daring (online).

Remote Skill Academy ini, ingin anak muda hingga ibu tangga Indonesia bisa belajar kemampuan (skill) digital dan bekerja dalam jarak jauh (remote). "Dengan bekerja remote, maka pekerja bisa memiliki waktu yang fleksibel dan hidup sesuai dengan cara dan keinginan mereka, tetapi tetap bisa berkarya dan bekerjasama dengan klien dari mana saja," kata Lia Sadia Chief Marketing Officer Remote Skills Academy.

Tentunya, platform ini membuka bagi siapa saja dengan nol pengalaman untuk mengukuti pelatihan menjadi virtual assistant. Bahkan, calon virtual assistant bisa mulai berkarir hanya dalam 12 kali pertemuan online via Zoom.

Kemampuan yang dapat dipelajari di platform ini antara lain, paket pelatihan menjadi virtual asistant, digital marketing, Web3 dan Blockchain. Rentang harga kelas berkisar Rp 50.000 hingga Rp 500.000. E-book yang membahas cara menjadi virtual assistant dalam 30 hari juga disediakan. Ada pun kemampuan yang akan dibahas seperti, peran virtual assistant, alat yang dibutuhkan, manajemen waktu, menentukan layanan sebagai VA, branding, portofolio, bagaimana mencari klien dan masih banyak lagi.

Selain manfaat ilmu yang diberikan, Remote Skill Academy juga menyediakan program mentoring, praktik magang bersama klien, dan bantuan dalam menemukan klien atau pekerjaan bagi alumni dalam komunitas Remote Skill di Telegram.

Sejauh ini sudah hampir 8.000 siswa telah belajar menjadi remote workers melalui Remote Skills Academy. Sebanyak 2.000 siswa diantaranya fokus belajar menjadi virtual assistant. "Sejak 2023, jumlah siswa semakin meningkat dengan pesat," kata Lia. 

Baca Juga: Apa itu Remote Working? Pengertian, Ciri-ciri, Manfaat, dan Perbedaan dengan WFH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News