Santai

Rekomendasi 7 Film Berlatar Kereta Api Beragam Genre

Rekomendasi 7 Film Berlatar Kereta Api Beragam Genre

MOMSMONEY.ID - Simak beberapa rekomendasi film-film dengan setting dan latar cerita di kereta api dengan berbagai genre ini.

Setting film tak melulu di rumah maupun di kantor. Kadang film juga ber-setting atau menggunakan latar di tempat umum atau transportasi. Salah satunya adalah di kereta api.

Film yang mengambil latar di kereta api mulai banyak digunakan sebagai setting sebuah cerita dengan beragam genre.

Mau tahu apa saja film yang memiliki latar setting di kereta api? Berikut beberapa rekomendasinya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Serial Dokumenter Underrated di Netflix

Kereta Berdarah

Kereta Berdarah adalah film Indonesia yang digarap oleh Rizal Mantovani dan rilis di awal 2024 kemarin. Setelah sembuh dari kanker, seorang perempuan dan adiknya berlibur ke sebuah resor yang baru dibuka di tempat terpencil.

Untuk ke sana, mereka menumpang kereta wisata yang khusus melayani perjalanan ke resor. Serangkaian teror dan misteri timbul ketika setiap melewati terowongan, satu per satu gerbong hilang.

Snowpiercer

Film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho dan dibintangi oleh Chris Evan ini juga merupakan film yang berlatar di kereta api. Mengisahkan tentang kisah sekelompok orang yang harus berusaha bertahan hidup di tengah dunia yang membeku di tahun 2031.

Kehidupan manusia terjadi dan berjalan di atas kereta yang bernama Snowpiercer.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Tentang Konflik Ibu dan Anak Penuh Dinamika

Train to Busan

Film horor thriller asal Korea ini dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi, dan Ma Dong Seok. Mengisahkan tentang sebuah perjalanan ke Busan dengan kereta api yang tiba-tiba mencekam. 

Virus zombie yang menyerang penumpang kereta mulai mengancam nyawa dan kehidupan penumpang kereta ke Busan. Nyawa penumpang pun menjadi taruhannya.

The Commuter

Film action thriller ini menceritakan tentang seorang sales asuransi yang selalu menggunakan komuter untuk berangkat kerja. Film ini dibintangi oleh Liam Neeson, Vera Farmiga, dan Patrick Wilson.

Pria ini tanpa sengaja terlibat dalam sebuah konspirasi yang mengancam kehidupan dan nyawanya. Kisahnya ini berlanjut di dalam sebuah komuter yang ia naiki setiap hari.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Tontonan Populer yang Bertema Tentang Uang

Murder in the Orient Express

Film misteri yang berlatar di kereta api ini menceritakan tentang kasus detektif Poirot karya Agatha Christie. Poirot yang sedang dalam perjalanannya naik kereta Orient harus menyelesaikan misteri pembunuhan yang terjadi di dalam kereta.

Ia harus mencari siapa pembunuh di antara semua penumpang kereta Orient.

The Girl on The Train

Seorang perempuan menyaksikan hal aneh dalam perjalanannya setiap hari dengan menggunakan kereta. 

Melalui perjalanannya di kereta tersebut, ia menyaksikan sebuah kejadian pembunuhan yang membuatnya terobsesi untuk mencari tahu kebenarannya. Film ini merupakan film adaptasi dari novel laris dengan judul yang sama.

Bullet Train

Film Bullet Train adalah film dengan genre action komedi yang dibintangi oleh Brad Pitt, Bad Bunny, Joey King dan Sandra Bullock. Film ini disutradarai oleh David Leitch yang diadaptasi dari cerita novel Jepang.

Ladybug adalah seorang pembunuh terlatih yang diberikan misi khusus untuk mengambil sebuah tas di Bullet Train menuju Tokyo. Tak disangka di dalam kereta ia harus bertemu dengan pembunuh lainnya yang juga memiliki misi yang sama.

Itulah tadi rekomendasi film-film yang berlatar di kereta api. Ada favorit Anda?

Selanjutnya: Selamat Hari Batik Nasional 2024, Gratis Pilih Ucapan & Twibbon Meriahkan Hari Batik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News