Santai

Rekomendasi 5 Drakor Sageuk Romantis, Tetap Bikin Baper Kok

Rekomendasi 5 Drakor Sageuk Romantis, Tetap Bikin Baper Kok

MOMSMONEY.ID - Meski merupakan drama Korea sageuk yang lekat dengan kisah kerajaan dan sejarah, ada juga beberapa drakor romantis yang bertema sageuk.

Penggemar K-drama tentu sudah tidak asing dengan drama Korea sageuk yang sering muncul di drama, termasuk drama romantis.

Jangan salah, walau bertema sageuk, ada juga loh kisah romantis di dalam ceritanya yang tetap bikin baper.

Ini dia daftar rekomendasi drakor sageuk romantis dengan cerita yang bikin baper.

Baca Juga: Sinopsis The Matchmaker, Drakor Romantis Terbaru Rowoon dan Cho Yi Hyun

The Matchmaker

Kembali menyapa penggemarnya, Rowoon membintangi drakor ini bersama dengan Cho Yi Hun. Drakor ini adalah drakor saeguk yang mengambil latar dinasti Joseon. 

Berkisah tentang kehidupan Shim Jung-woo, seorang pria jenius yang hidupnya terbalik setelah kematian kekasihnya, yaitu sang putri. 

Karena tidak bisa menduduki jabatan di pemerintahan, ia terlibat dengan Jung Soon-deok, seorang janda yang menjalani kehidupan rahasia sebagai Yeo-joo. Ia adalah seorang mak comblang dan penjual populer di ibu kota Hanyang.

Mr. Queen

Drama Korea dengan genre komedi romantis ini menceritakan tentang seorang koki pria bernama Jang Bong Hwan yang tiba-tiba terperangkap dalam tubuh seorang calon ratu pada era Joseon yang akan segera menikahi Raja Cheoljong.

Namun, perubahan sikap sang ratu yang kini memiliki jiwa Jang Bong Hwan mengundang kekacauan dalam istana. Drama sageuk yang populer dengan cerita kocak dan menghibur ini dibintangi oleh Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun, dan Na In Woo.

Baca Juga: Jangan Lewatkan 7 Drakor Terbaru November 2023, Ada Jadwal Tayang Vigilante

The Secret Romantic Guesthouse

Drama Korea sageuk dengan genre komedi romantis ini dibintangi oleh Shin Ye Eun, Ryeo Un, Jung Gun Joo, dan Kang Hoon. Ceritanya mengikuti seorang wanita yang tinggal di masa dinasti Joseon dengan mengelola sebuah penginapan.

Karena terlilit utang dari orang tuanya yang sudah meninggal, ia harus terus berurusan dengan rentenir. Untuk melunasi hutangnya, ia diberi tawaran untuk menemukan seseorang bernama Lee Sool dengan bantuan tiga pria yang mengunjungi rumah penginapan miliknya tersebut.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Menceritakan tentang kisah cinta segitiga seorang wanita dan dua pangeran pada masa Dinasti Goryeo. Pada saat gerhana matahari total, seorang wanita dari masa abad 21 tiba-tiba terperangkap dalam tubuh gadis remaja berusia 16 tahun di Dinasti Goryeo.

Ia kemudian jatuh hati dengan pangeran ke-8 dan juga pangeran ke-4. Kisah persahabatan, politik, dan tentunya cinta segitiga akan menghiasi drama kerajaan terpopuler ini.

River Where The Moon Rises

Drakor kerajaan yang tayang di 2021 ini merupakan drakor sejarah yang memiliki cerita bertema perang. Menariknya, dalam drama ini juga terselip beberapa kisah romantis yang terjadi di antara putri kerajaan dan pengawal kerajaan.

Cerita antara Putri Pyeonggang dan On Dal ini diadaptasi dari cerita legenda klasik di masa Goguryeo. Tak perlu khawatir, drakor ini masih memiliki banyak scene aksi dan petualangan menarik yang tentunya cocok ditonton bagi fans drakor sejarah bertema perang.

Selain punya cerita yang lekat dengan sejarah, itulah tadi beberapa judul drakor sageuk dengan genre romantis manis bikin baper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News