MOMSMONEY.ID - Emiten rumah produksi, PT Tripar Multivision Plus Tbk atau RAAM optimistis membesarkan bisnisnya tahun depan.
Hal ini melihat refleksi tahun yang penuh transformasi di dalam laporan public expose RAAM yang ditandai dengan kemitraan strategis, pertumbuhan signifikan, untuk memperkuat ekosistem dalam industri hiburan.
Meskipun terdapat penurunan dalam laporan keuangan, RAAM melihat tahun 2024 menjadi tahun penting dalam membangun fondasi yang kokoh untuk masa depan.
Salah satu pencapaian utama pada tahun 2024 adalah kemitraan bersejarah antara RAAM dan PT MNC Digital Entertainment Tbk. Kolaborasi ini membuka sinergi baru, memungkinkan RAAM memperluas distribusi kontennya dan menjangkau audiens yang lebih luas di seluruh Indonesia.
Kemitraan tersebut semakin memperkuat posisi RAAM sebagai pemimpin dalam penyediaan hiburan premium, sekaligus meningkatkan perannya di dalam ekosistem media dan hiburan Indonesia yang dinamis.
Baca Juga: Emiten Rumah Produksi Film RAAM Raih Pendapatan Rp 166,8 Miliar Kuartal III 2024
Sejalan dengan visi pertumbuhan dan aksesibilitas, RAAM berhasil meluncurkan beberapa bioskop Platinum Cineplex baru di berbagai wilayah strategis di Indonesia.
Lokasi-lokasi baru ini dirancang untuk menyediakan pengalaman sinematik terbaik, membawa hiburan kelas dunia lebih dekat dengan komunitas lokal.
"Ekspansi ini tidak hanya memperkuat kehadiran fisik RAAM, tetapi juga menegaskan komitmennya dalam meningkatkan lanskap hiburan di Indonesia," kata Corporate Secretary RAAM Sugiri dalam keterangan resmi, Jumat (20/12).
Tapi, "RAAM memahami adanya kekhawatiran terkait kinerja keuangannya di tahun 2024, khususnya terkait kerugian yang dilaporkan," ujar dia..
Namun, RAAM menekankan, angka tersebut sebagian besar disebabkan oleh keputusan strategis untuk melakukan penghapusan piutang usaha yang diambil demi langkah strategis untuk memastikan posisi keuangan yang lebih bersih menuju tahun 2025.
Baca Juga: Persaingan Industri Film Nasional Makin Ketat
Dengan pengambilan keputusan ini, memungkinkan perusahaan untuk fokus pada keunggulan operasional dan profitabilitas berkelanjutan.
Penghapusan ini mencerminkan manajemen keuangan yang bijaksana, memastikan RAAM tetap mempertahankan momentum pertumbuhannya dalam jangka panjang.
Dengan ekosistem yang semakin kuat, RAAM siap memanfaatkan investasi yang telah dilakukan sepanjang tahun 2024. Fondasi yang dibangun tahun ini melalui kemitraan, ekspansi, dan penyesuaian keuangan menjadi pijakan untuk pertumbuhan signifikan di tahun-tahun mendatang.
RAAM tetap berkomitmen untuk memberikan nilai kepada para pemangku kepentingan dan memperkaya kehidupan audiensnya melalui konten berkualitas dan pengalaman hiburan terbaik.
"Menutup tahun 2024, RAAM optimistis menyambut tahun 2025 yang penuh harapan, didorong oleh momentum dan pencapaian selama setahun terakhir," ungkap Sugiri.
"Dengan merangkul inovasi, memperkuat kemitraan, dan memperluas jangkauan, RAAM menegaskan kembali visinya untuk menjadi kekuatan utama di industri hiburan Indonesia," imbuh dia.
Selanjutnya: Percepat Transformasi Digital, Indonesia Menggenjot Adopsi IPv6
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News