Santai

Pound Fit sampai Pilates, Ini Daftar 4 Olahraga Populer yang Kekinian Banget

Pound Fit sampai Pilates, Ini Daftar 4 Olahraga Populer yang Kekinian Banget

MOMSMONEY.ID - Bisa Anda coba sebagai sarana untuk menjaga kebugaran tubuh, berikut ini daftar beberapa olahraga masa kini yang dijamin bermanfaat bagi kesehatan.

Olahraga telah menjadi bagian dari kehidupan manusia masa kini. Setiap hari semakin banyak jenis olahraga baru yang bermunculan dan menunggu untuk dicoba.

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan dan kebugaran, coba beberapa jenis olahraga populer dan kekinian berikut ini, yuk.

Baca Juga: Ini Sederet Manfaat Olahraga Pole Dance Bagi Kesehatan, Sudah Tahu?

Yoga

Olahraga yoga berasal dari India dan telah berkembang di seluruh penjuru dunia. Melansir dari laman Medical News Today, yoga merupakan olahraga yang menggunakan kesiembangan tubuh dan pikiran.

Yoga memiliki manfaat yang bisa membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, keseimbangan, dan stabilitas badan dan pikiran.

Dengan berlatih yoga secara rutin, kegiatan meditasi yang menjadi gerakan rutin pada olahraga ini bisa membantu untuk menjaga kesehatan jantung dan pikiran.

Manfaat lain seperti membantu menambah massa otot dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh juga merupakan manfaat dari yoga.

Pilates

Pilates merupakan olahraga dipopulerkan oleh banyak selebriti dan bisa dilakukan oleh siapa pun dalam semua umur. Olahraga low impact ini melatih keseimbangan, mobilitas tubuh, dan juga memperkuat otot perut.

Laman Health Line menjelaskan, melalui latihan keseimbangan dan mobilitas tubuh, bentuk postur tubuh dapat diperbaiki dan membantu memperkuat otot postur tubuh.

Selain itu, ada juga beberapa manfaat lain dari pilates seperti membantu memperbaiki mood, memperkuat otot tengah tubuh, dan juga meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Baca Juga: Pernah Dengar Reverse Diet? Jika Belum Ini Penjelasan dan Manfaatnya

Weigh lifting

Kerap dihindari saat berolahraga, ternyata angkat beban memiliki manfaat baik yang berguna bagi tubuh. Kini, olahraga ini semakin banyak dilakukan baik oleh pria maupun perempuan di gym maupun di rumah.

Mengutip laman Everyday Health menyatakan, olahraga angkat beban bisa membantu meningkatkan endorphin yang berperan dalam membantu mengurangi gejala depresi.

Weigh lifting membantu meningkatkan kualitas tidur yang juga berpengaruh dalam meningkatkan mood. Olahraga ini juga bisa membantu memperkuat tulang dan tubuh, serta lebih efisien untuk membakar kalori dalam tubuh.

Pound fit

Olahraga yang menggunakan alat seperti stick drum ini ternyata juga tengah banyak diminati pecinta olahraga masa kini. Terutama, yang gemar dengan perpaduan antara olahraga kardio, taiko, dan dance.

Lalu, apa saja manfaat dari pound fit bagi kesehatan dan kebugaran? Menurut laman Health Fitness Revolution, olahraga ini berguna membantu menguatkan otot tengah atau core, mengaktifkan seluruh bagian tubuh, dan meningkatkan fungsi imun tubuh.

Tak hanya itu, ada juga manfaat lain seperti meningkatkan mood dan lebih cepat membantu proses diet karena merupakan jenis olahraga kardio dengan intensitas menengah.

Nah, itulah tadi beberapa jenis olahraga masa kini yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan dan bisa dicoba. Tertarik coba yang mana, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News