Santai

Pindahnya Ibukota Negara, Dorong Jakarta Kembangkan Ekonomi Kreatif

Pindahnya Ibukota Negara, Dorong Jakarta Kembangkan Ekonomi Kreatif

MOMSMONEY.ID - Jakarta bakal menjadi pusat Ekonomi Kreatif yang berkembang pesat lewat keragaman budaya dan kekuatan pelaku kreatif. 

Ekonomi Kreatif di Jakarta menjadi pilar utama dalam membangun jejak kota ini sebagai pusat bisnis global. Hal inilah yang  disampaikan Kepala Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata.

Menurutnya dalam pembukaan Ekonomi Kreatif Futura Connectiva 2023, peran penting pelaku Ekraf dalam mengukuhkan Jakarta menjadi salah satu kekuatan ekonomi kreatif yang mendunia, menandai langkah maju dalam pembangunan kota yang berorientasi pada inovasi dan konektivitas global. 

Diaz Hensuk selaku Ketua Komite Ekraf Jakarta juga mengungkapkan dengan pemindahan ibu kota telah membuka jalan bagi Jakarta untuk mengarahkan perhatiannya pada pengembangan sebagai kota bisnis global yang didasarkan pada keberagaman budaya dan Ekonomi Kreatif. 

Baca Juga: Seni Jadi Bagian Tak Terpisahkan dalam Kehidupan Manusia

"Hal ini tidak hanya menjadi sumber inspirasi, tetapi juga menandai era baru dalam kontribusi Ekonomi Kreatif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Diaz dalam siaran resmi yang diterima MOMSMONEY. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Jakarta telah menjadi tempat berkumpulnya para pelaku Ekonomi Kreatif  yang menonjolkan praktik inovatif dalam berbagai sektor kreatif.

Kehadiran para pelaku Ekonomi Kreatif telah memberikan dorongan signifikan terhadap inovasi, kreativitas, Intelektual Properti, dan pengembangan potensi bisnis yang mampu bersaing di pasar global.

Pada 21 November hingga 22 November mendatang digelar Ekonomi Kreatif Futura Connectiva 2023, Diaz berharap galaran ini dapat menjadi katalisator peningkatan kontribusi Ekonomi Kreatif terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jakarta.

"Melalui inovasi, kreativitas, dan kerja sama antar-pelaku industri, diharapkan juga dapat tercapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta peningkatan kontribusi yang lebih besar terhadap perekonomian negara,” ujar Diaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News