BisnisYuk

PGE Dorong Penerapan Energi Hijau di Masyarakat

PGE Dorong Penerapan Energi Hijau di Masyarakat

MOMSMONEY.ID - Dukung penerapan pengembangan energi terbarukan di masyarakat, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) memastikan suplai energi tetap maksimal. 

Hal ini disampaikan Direktur Utama PGE Julfi Hadi pada kesempatan Safari Ramadan ke berbagai area operasi PGE.

Melalui kegiatan Safari Ramadan ke beberapa area operasi panas bumi seperti Area Kamojang, Area Ulubelu, Area Lahendong, Area Karaha, dan Area Lumut Balai, Julfi menyampaikan kembali aspirasi dan target-target kinerja agar tetap mendapatkan dukungan yang maksimal dari seluruh elemen perusahaan.

"Pada saat menjelang waktu-waktu penting seperti Ramadan dan Idul Fitri, kontinuitas pasokan energi hijau dari geotermal menjadi krusial bagi masyarakat sehingga semua dapat merayakan hari kemenangan dengan lancar," terang Julfi Hadi dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: Pertamina Geothermal (PGEO) Pastikan Dukungan Kebutuhan Energi Hijau Selama Idulfitri

Direktur Operasi Ahmad Yani menambahkan, implementasi kebijakan HSSE Pertamina merupakan hal yang tidak dapat ditawar. Penerapannya sudah menjadi  komitmen seluruh elemen yang ada di dalam organisasi PGE.

Untuk itu, diperlukan kerjasama erat antara manajemen, pekerja, dan mitra kerja di seluruh area operasi Perusahaan. Hal ini sejalan dengan tema Energi Kebersamaan yang diusung Pertamina dalam bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

“Karakteristik energi panas bumi sebagai beban listrik dasar (base load) energi hijau yang beroperasi 24 jam penuh, harus didukung dengan semangat energi kebersamaan,” kata Ahmad Yani.

Pada Ramadhan 1445 H ini, PGE juga mewujudkan energi kebersamaan melalui penyerahan santunan kepada lebih dari 1000 anak yatim dan duafa dari 75 Yayasan yang berada di sekitar area operasi.

Program ini tidak hanya menjadi bagian dari komitmen dan kepedulian PGE untuk memberikan manfaat terhadap kesejahteraan sosial masyarakat tetapi juga dalam rangka mempererat semangat kolaborasi untuk bersama-sama mewujudkan PGE sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia.

Selanjutnya: Tiga Putra Pemimpin Hamas Tewas dalam Serangan Udara Israel di Jalur Gaza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News