Santai

Peserta Misa Bersama Paus Fransiskus Diimbau Tak Bawa Kendaraan Pribadi

Peserta Misa Bersama Paus Fransiskus Diimbau Tak Bawa Kendaraan Pribadi

MOMSMONEY.ID - Tak sediakan lahan parkir, peserta misa bersama Paus Fransiskus di GBK sebaiknya tak bawa kendaraan pribadi.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Bapa Suci Paus Fransiskus akan mengadakan misa akbar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 5 September 2024. Misa akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB.  

Misa Agung bersama Paus Fransiskus ini akan dihadiri oleh 88.000 peserta yang terdiri dari umat Katolik, uskup, romo, dan relawan yang akan membantu kelancaran misa. Tentu, dengan banyaknya peserta, wilayah Jakarta akan mengalami peningkatan kepadatan. 

Baca Juga: Ikut Misa Bersama Paus Fransiskus di GBK, Ini yang Perlu Dipersiapkan

Melansir Sesawi, panitia mengatakan, untuk gelaran misa akbar ini, mereka tidak menyediakan lahan parkir untuk yang membawa kendaraan pribadi.

Lahan parkir yang ada di GBK khusus untuk protokoler, panitia, dan ratusan bis dari berbagai daerah yang membawa umat Katolik dari paroki-paroki yang tersebar di Indonesia. 

Oleh karena itu, bagi peserta misa sebaiknya tidak membawa kendaraan pribadi. Selain mudah terjebak macet karena ada rekayasa lalu lintas, lahan di sekitar GBK yang tidak digunakan panitia juga sangat terbatas. Peserta diimbau menggunakan kendaraan umum. 

Baca Juga: Ini Link Live Streaming Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Anda bisa menggunakan Transjakarta, KRL, atau MRT untuk menuju GBK. Adapun pintu GBK bakal dibuka pukul 12.00 WIB pada Kamis, 5 September 2024. 

Misa Agung bersama Paus Fransiskus di GBK akan menggunakan dua stadium. Perhatikan dan ikuti arahan panitia jika Anda sudah berada di lokasi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News