Keluarga

Perhatikan! Ini Daftar Kegiatan yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Pernikahan

Perhatikan! Ini Daftar Kegiatan yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Pernikahan

MOMSMONEY.ID - Jelang hari pernikahan, gunakan satu minggu terakhir yang Anda miliki untuk melakukan daftar kegiatan ini yuk!

Tepat satu minggu sebelum pernikahan tentu jadi waktu yang cukup menegangkan. Hari yang Anda tunggu berada di depan mata namun sayangnya masih banyak hal detil yang pasti Anda takitkan tidak berjalan lancar sesuai rencana.

Baca Juga: 4 Manfaat Tidak Memakai Bra untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Bikin Payudara Kencang!

Melansir Wedding Wire, ini daftar kegiatan yang bisa Anda lakukan di satu minggu sebelum hari pernikahan Anda.

Cek kembali detail acara
Satu minggu sebelum acara pernikahan Anda, gunakan untuk memeriksa semua hal secara lebih detil. Mulai dari apakah ada tamu penting yang belum mendapatkan undangan, siapa saja tamu yang tidak bisa datang, hubungi kembali pemuka agama jika Anda memiliki permintaan khusus dan cek kembali hal-hal terlupakan dengan bantuan wedding organizer jika Anda menggunakan jasa mereka. 

Selesaikan detail pembayaran Anda
Beberapa vendor memiliki aturan pembayaran mereka masing-masing. Ada vendor yang ingin pelunasan sebelum hari H dan ada vendor yang mengizinkan Anda membayar setelah hari H. Buat daftar kapan tanggal pelunasan setiap vendor dan jangan lupa segera lunasi tagihan Anda ya!

Kemasi barang yang Anda butuhkan
Saat ini biasanya calon pengantin akan menginap di hotel sebelum hari pernikahan dimulai. Nah, satu minggu sebelum pernikahan Anda harus sudah mengemasi semua kebutuhan Anda. 

Berikut daftar yang harus Anda siapkan:

  1. Baju pribadi untuk sebelum dan sesudah acara
  2. Alas kaki untuk sebelum dan sesudah acara
  3. Kartu identitas
  4. Alat mandi dan perawatan badan
  5. Alat isi daya barang elektronik Anda
  6. Sepatu untuk hari pernikahan beserta aksesoris lainnya
  7. Makanan ringan dan obat-obatan

Baca Juga: 9 Formasi CPNS dan PPPK 2023 untuk S1 dan D3 Semua Jurusan di Berbagai Instansi

Periksa kembali perlengkapan dekorasi Anda
Luangkan waktu beberapa jam untuk memeriksa kembali perlengkapan dekorasi seperti buku tamu, kotak sumbangan, suvenir pernikahan dan lainnya. Pastikan lokasi pernikahan Anda memperbolehkan dekorasi di lakukan satu hari sebelum acara. 

Gladi bersih
Lakukan gladi bersih untuk acara pernikahan Anda ya Moms! Mulai dari acara akad hingga resepsi. Jangan sampai Anda tidak datang ke lokasi dan melakukan gladi bersih. Sebab kegiatan ini penting untuk membuat semua yang terlibat memahami proses yang akan mereka jalani. Mulai dari urutan jalan dan di mana mereka akan berdiri.

Nah itu tadi beberapa kegiatan yang wajib Anda lakukan sebelum hari pernikahan. Namun yang terpenting adalah jangan lupa untuk bersantai dan istirahat supaya Anda selalu sehat dan bugar hingga hari pernikahan Anda!

Selanjutnya: 6 Film dan Drama Korea Terbaik Kim Nam Gil, Bandit di Drakor Song of the Bandits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News