HOME, Bugar

Perhatikan! Ini 3 Cara Memilih Produk Anti Aging yang Bagus Buat Kulit

Perhatikan! Ini 3 Cara Memilih Produk Anti Aging yang Bagus Buat Kulit

MOMSMONEY.ID - Kini sudah tidak perlu lagi saat memilih produk anti aging yang akan dipakai. Anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini buat memilih produk perawatan kulit. Produk anti aging berfungsi untuk mencegah dan merawat kulit wajah agar tidak mengalami penuaan dini.

Tentunya, tiap perempuan menginginkan kulit sehat dan awet muda. Sehingga pemakaian produk anti aging bisa menjadi solusinya. Agar tidak keliru, berikut cara memilih produk anti aging yang bagus buat kulit dilansir dari olay.co.id, yaitu: 

1. Pilih Produk dengan Kandungan Tabir Surya dan Pelembap

Cara memilih produk anti aging buat kulit yang pertama yaitu pilih produk dengan kandungan tabir surya dan pelembap. Kedua produk ini paling efektif sebagai produk anti aging.

Karena bisa diandalkan untuk melawan efek negatif dari paparan sinar UV yang bisa mempercepat proses penuaan alami kulit menyebabkan keriput dan hiperpigmentasi di kulit wajah Anda.

Saat memilih produk sunscreen, selalu perhatikan juga kandungan SPF dan PA di dalamnya. Perawatan yang paling mudah dan bisa Anda lakukan sehari-hari adalah dengan menggunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 24 dan PA ++ untuk daerah tropis.

Fungsi SPF sendiri merupakan ukuran perlindungan untuk kulit dari bahaya sinar UVB yang bisa menyebabkan sunburn. Sedangkan PA, adalah ukuran perlindungan buat kulit dari jahatnya sinar UVA yang menyebabkan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Untuk mencegah pembentukan kerutan dan mengurangi peradangan karena sinar UV, Anda juga bisa mencari tabir surya dengan kandungan antioksidan di dalamnya. Semakin tinggi angka SPF dan PA-nya, semakin tinggi pula perlindungan yang Anda dapatkan. Tetapi, Anda juga perlu menyesuaikan produk dengan kondisi kulit. 

Baca Juga: Ini 4 Cara Menjaga Pola Makan Sehat Agar Kulit Sehat dan Glowing

2. Cermati Kandungan dalam Produk Anti Aging

Selanjutnya, cermati kandungan di dalam produk anti aging. Pilihlah produk dengan kandungan vitamin C dan E yang kuat. Alasannya, vitamin C berfungsi sebagai bahan antioksidan yang kuat, sementara vitamin E terbukti melindungi dan merawat lapisan kulit dari radikal bebas yang jadi penyebab utama tanda-tanda penuaan gampang muncul di wajah.

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih skin care anti aging yang tepat adalah yang memiliki kandungan asam hialuronat atau hyaluronic acid. Sebab, kandungan ini merupakan molekul gula alami yang dianggap mampu mempertahankan kelembapan kulit.

3. Sesuaikan Produk Anti Aging dengan Jenis Kulit

Cara memilih produk anti aging berikutnya adalah sesuaikan produk dengan jenis kulit yang dimiliki. Memilih produk skincare memang tidak boleh sembarangan. Paling tidak, Anda sudah mengenal jenis kulit yang dipuny karena beda tipe kulit, beda pula perawatannya.

Bagi yang memiliki kulit yang cenderung berminyak atau kombinasi, gunakan krim anti aging dengan tekstur yang ringan. Untuk yang memiliki kulit kering, Anda bisa menggunakan krim anti aging dengan tekstur dan formula yang lebih tebal untuk menjaga kelembapan kulit lebih lama.

Jangan lupa perhatikan tingkat sensitivitas kulit supaya tidak terjadi iritasi. Caranya, selalu lakukan patch test saat ingin mencoba produk baru ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News