Keluarga

Peralatan Rumah Tangga Ini Tidak Perlu Anda Beli, Kata Desainer Interior

Peralatan Rumah Tangga Ini Tidak Perlu Anda Beli, Kata Desainer Interior

MOMSMONEY.ID - Moms bisa berhemat dengan melihat daftar peralatan rumah tangga yang tidak perlu Anda beli.

Ada beberapa peralatan rumah tangga yang pantas untuk di beli dan ada yang sebaiknya tidak Anda beli.

Lalu, apa saja peralatan rumah tangga yang tidak perlu dibeli? 

Baca Juga: 4 Alat Rumah Tangga MODENA Ini Siap Dampingi Aktivitas Harian Selama Ramadan

Melansir Better Homes and Gardens, Desainer Interior Erin Williamson saat akan mengisi rumah baru atau mendekorasinya, membeli peralatan rumah tangga bisa sangat mahal.

Artinya, Anda harus menggunakan anggaran secara strategis dan tahu kapan harus membeli dan tidak. 

Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan untuk memutuskan peralatan rumah tangga apa saja yang pantas dibeli meski harganya mahal.

Termasuk seberapa sering peralatan tersebut akan digunakan, dibuat dari bahan apa saja dan di mana Andalan akan meletakannya. 

Daftar peralatan rumah tangga yang tidak perlu Anda beli

Peralatan rumah tangga yang hanya tren saja

Istilah fast-fashion tidak hanya berlaku untuk pakaian, tetapi juga peralatan rumah tangga. Williamson merekemondasikan untuk tidak membeli peralatan rumah tangga yang hanya tren saja. 

Sebaiknya, gunakan anggaran Anda untuk membeli baang antik, merek lokal, membeli sampel dari toko atau berinvestasi pada benda lamai yang berkualitas bagus. 

Peralatan rumah tangga yang ngetren sering kali adalah hanya tiruan dari barang asli yang lebih mahal. Namun kualitasnya belum tentu sebaik benda asli yang lebih mahal. 

Meja untuk sarapan

Meja yang sering kali digunakan sangat mudah rusak, ini termasuk meja untuk Anda sarapan. Anda harus mempertimbangkan di mana Anda akan meletakan meja sarapan dan kegiatan di atasnya.

Meja sarapan sangat mudah rusak karena akan memiliki bekas pisau, tumpahan minuman dan makanan hingga terkena panas berlebih dari makanan yang baru saja makan. 

Ketimbang membeli meja untuk sarapan, coba cari meja-meja antik yang terbuat dari kayu kokoh. Anda bisa melihat harta karun kakek dan nenek Anda. Gunakan meja ini jika Anda mempunyainya. 

Baca Juga: Simak 4 Jenis Attachment dalam Sebuah Hubungan Berikut Ini

Peralatan bayi yang mahal

Peralatan rumah tangga yang tidak perlu Anda beli adalah furnitur bayi seperti alat ayun bayi dan tempat tidur bayi yang terlalu mahal. Saat mendekorasi kamar bayi Anda mudagh terjebak untuk membeli kebutuhan lebih dari yang diperlukan. 

Williamson mengatakan Anda perlu ingat bahwa penggunaan barang bayi relatif terbatas. Saat bayi Anda beranjak dewasa, furnitur bayi tidak akan digunakan kembali. Terkadang peralatan bayi dengan harga yang lembih rendah sama-sama memiliki keamanan dan fungsi yang baik. 

Kursi malas dan kursi goyang

Williamson tidak merekomendasikan Ana membeli kursi malas dan kursi gouang yang mahal. Ini adalah peralatan rumah tangga yang besar dan menghabiskan banyak ruang. Andalan bisa membelinya jika Anda memiliki ruang yang benar-benar besar. 

Perabotan imitasi

Williamson sama sekali tidak menyarankan Anda membeli perabotan imitasi yang menang karena harganya yang murah. Selain karena alasan moralitas, Anda tidak menghargai pembuat aslinya, kualitasnya tidak terjamin. 

Itu tadi daftar peralatan rumah tangga yang sebaiknya tidak Anda beli. Semoga informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan Moms, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News