InvesYuk

Pemegang Saham Bank Mega (MEGA) Dapat Dividen Rp 209,3 per saham, Catat Jadwalnya!

Pemegang Saham Bank Mega (MEGA) Dapat Dividen Rp 209,3 per saham, Catat Jadwalnya!

MOMSMONEY.ID - Kabar baik bagi pemegang saham PT Bank Mega Tbk. Mengutip ksei.co.id, emiten berkode saham MEGA akan membagikan dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp 209,30 per saham.

Dividen tunai itu berasal dari keuntungan atau laba bersih tahun buku 2023. 

Bagi Moms yang ingin mendapatkan dividen tunai dari saham MEGA, sebaiknya memperhatikan ketentuan berikut ini! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham MEGA yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 13 Maret 2024. Artinya, saham MEGA yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada 13 Maret 2024.

Begitu pula bagi Moms yang telah mengoleksi saham bank milik pengusaha Chairul Tanjung ini, maka wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sedangkan, cum dividen untuk saham yang ditransaksikan di pasar tunai pada 15 Maret 2024.   

Baca Juga: Bank Mega Raup Laba Rp 3,5 Triliun, Sebesar 70% Bakal Dibagikan Sebagai Dividen

Nah, investor yang mengempit saham MEGA akan menerima pembayaran dividen tunai pada 27 Maret 2024.

Mengacu data RTI, Rabu (6/3), saham MEGA ditutup di harga Rp 5.175 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham MEGA pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 4,04%.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum membeli, saham MEGA tidak banyak bergerak. Akhir tahun lalu, harga saham ini ditutup di level Rp 5.100. Adapun hari ini, harga saham MEGA naik 50 poin atau setara 0,98%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News