Santai

Pembatalan dan Perubahan Jadwal Tiket Whoosh Kini Bisa Lewat Online, Begini Caranya!

Pembatalan dan Perubahan Jadwal Tiket Whoosh Kini Bisa Lewat Online, Begini Caranya!

MOMSMONEY.ID - Bagi Moms yang ingin membatalkan atau mengubah jadwal tiket Kereta Cepat Whoosh, kini bisa melakukannya secara online melalui aplikasi Whoosh dan website KCIC.

Meski begitu, layanan ini hanya dapat dilakukan untuk tiket yang dibeli melalui Aplikasi Whoosh Dan website ticket.kcic.co.id. Proses pembatalan dan perubahan jadwal online ini dapat dilakukan selambatnya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui akun pemesan.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, proses pembetulan atau perubahan jadwal melalui online ini merupakan salah satu langkah untuk mempermudah layanan pada penumpang.

“Sesuai komitmen yang selalu kami pegang, pegembangan dan peningkatan pelayanan akan terus kami lakukan. Pembatalan dan perubahan jadwal online ini membuat penumpang bisa lebih fleksibel dan lebih mudah dalam melakukan perjalanan,” ujar Eva dalam ketertangan tertulis, Sabtu (6/4).

Sebelumnya, layanan pembatalan dan perubahan jadwal hanya bisa dilakukan di loket stasiun. Opsi pembatalan dan perubahan jadwal secara online ini  akan membuat penumpang akan lebih fleksibel dalam menentukan pilihan perjalanannya.

Baca Juga: Wings Food Hadirkan Titik Rehat Bagi Pemudik

Nah bagaimana caranya?

Pertama, penumpang harus memperbaharui aplikasi Whoosh nya ke versi terbaru yaitu Android versi terbaru yaitu V1.1.002 atau iOS 1.1.001.

Kemudian penumpang harus mendaftarkan nomor rekening yang akan menerima uang pembatalan di menu Akun.

Pada menu kotak masuk, tab Lunas, pilih tiket yang akan dibatalkan atau dirubah jadwalnya. Lalu klik Change untuk mengubah jadwal atau Cancel untuk membatalkan tiket.

Proses pembatalan dan perubahan jadwal dapat dilakukan selambatnya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket. Adapun uang pembatalan akan ditransfer paling lambat 15 hari sejak tanggal pengajuan sebesar 75% di luar bea pesan ke rekening yang didaftarkan.

Sedangkan untuk perubahan jadwal, penumpang akan diarahkan untuk membeli tiket baru terlebih dahulu dan uang tiket atas perubahan jadwal akan akan ditransfer paling cepat di hari yang sama sebesar 75% di luar bea pesan ke rekening yang didaftarkan.

Saat ini layanan pembatalan dan perubahan jadwal online baru dapat dilakukan pada pembelian yang menggunakan channel online resmi dari KCIC.

Sementara, penumpang yang membeli tiket dari channel lain seperti Loket, Ticket Vending Machine, Dan Aplikasi Penjualan Tiket yang sudah bekerja sama dengan KCIC untuk melakukan pembatalan dan perubahan jadwal melalui loket stasiun.

Selanjutnya: Saratoga (SRTG) Bakal Buyback 75 Juta Saham, Siapkan Dana Rp 150 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News