Bugar

Pahami Cara Menggunakan Body Butter untuk Hasil yang Maksimal

Pahami Cara Menggunakan Body Butter untuk Hasil yang Maksimal

MOMSMONEY.ID - Dapatkan hasil yang maksimal, inilah cara menggunakan produk body butter. Body butter lebih berfokus pada melembapkan kulit dengan kadar kelembapan paling tinggi dari pada memutihkan kulit. 

Body butter memiliki tekstur yang sangat kental seperti mentega karena mengandung kadar lemak yang tinggi dari shea butter atau cocoa butter.

Oleh karena itu, body butter sangat cocok dipakai untuk seseorang yang memiliki kulit kering atau pecah-pecah. Umumnya, Bagian tubuh yang rentan mengalami hal tersebut seperti bagian siku, lutut, tumit, dan kaki.

Body butter ampuh membantu menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit menjadi kering, mencegah munculnya garis-garis halus, serta kerutan yang ada di kulit.

Selain itu, body butter bisa digunakan oleh ibu hamil untuk mencegah stretch mark di bagian perut dan bokong. 

Baca Juga: 6 Makanan untuk Meningkatkan Produksi Kolagen dan Elastin, Kulit Auto Kenyal!

Dilansir dari thebodyshop.co.id, berikut cara menggunakan body butter, yaitu: 

1. Gunakan Setelah Mandi

Cara menggunakan body butter agar hasilnya maksimal adalah gunakan body butter  setelah mandi pagi dan sore, serta sebelum tidur malam.

Karena waktu tersebut adalah waktu terbaik untuk mengaplikasikan body butter ke kulit, sehingga bahan formula body butter memberikan manfaat pada kulit tubuh dalam melakukan regenerasi sel.

2. Oleskan Merata ke Tubuh Kering

Kemudian, Anda oleskan body butter ke bagian tubuh yang kering, seperti pada area siku, lutut, kaki, jari-jari, dan pada bagian yang kering lainnya.

3. Bisa Hilangkan Bekas Luka atau Stretch Mark

Anda bisa menggunakan body butter pada bekas luka atau stretch mark tubuh. Body butter juga bisa membantu menghilangkan bekas luka atau stretch mark dan menunjang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Nah, itulah produk body butter dan cara menggunakannya dengan benar. Jika Anda memiliki kulit yang kering, body butter sangat disarankan untuk dipakai setiap hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News