Bugar

Pahami 5 Urutan Skincare Pagi yang Tepat untuk Pemula, Yuk!

Pahami 5 Urutan Skincare Pagi yang Tepat untuk Pemula, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Selalu gunakan skincare setiap hari, Anda harus tahu urutan skincare pagi yang tepat untuk pemula. Merawat kulit dengan produk skincare sudah menjadi hal yang wajib dilakukan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit.

Urutan skincare pagi dan malam cukup berbeda, namun kali ini akan membahas tentang urutan skincare pagi. Skincare pagi ternyata juga sangat penting untuk membuat kulit cerah dan mencegah penuaan dini.

Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut lima urutan skincare pagi untuk pemula yaitu: 

Baca Juga: Promo Mister Aladin 1-24 Juni 2023, Dapatkan Diskon Hotel Super Hingga Rp 500.000

1. Cleanser

Pertama, Anda bisa memulai skincare dengan membersihkan wajah secara menyeluruh. Saat bangun tidur, biasanya sel kulit mati akan menumpuk karena proses regenerasi sel kulit dan sisa-sisa eksfoliasi dari toner di malam hari.

Sel kulit mati yang menumpuk ini akan menyumbat pori-pori dan bisa memicu timbulnya masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam.

Oleh karena itu, Anda wajib membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan morning skincare lainnya atau menggunakan makeup.

2. Toner

Urutan skincare pagi selanjutnya adalah toner. Penggunaan toner ini bisa memberikan berbagai manfaat kecantikan untuk kulit Anda seperti melembapkan kulit, mengecilkan pori-pori, serta menyeimbangkan kadari pH di kulit wajah.

Langkah ini juga bisa menjadi skincare booster- Anda sehingga produk skincare lainnya bisa bekerja dengan lebih maksimal.

3. Moisturizer

Kemudian, Anda bisa melanjutkan skincare moisturizer. Dapatkan kulit awet muda dengan pemakaian moisturizer untuk menjaga kulit agar tetap lembab. 

Kulit yang terhidrasi dengan baik memang cenderung lebih awet muda karena bisa menjaga kekencangan kulit sehingga bisa mencegah timbulnya kerutan pada kulit wajah. Selain itu, moisturizer juga bisa mencerahkan wajah dan membuatnya lebih lembut dan kenyal.

Baca Juga: Pahami 8 Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami, Cobain Yuk!

4. Sunscreen

Urutan skincare pagi untuk pemula berikutnya adalah sunscreen. Paparan UVA dan UVB bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti flek hitam, hiperpigmentasi, bahkan kanker kulit.

Sehingga, skincare satu ini tidak boleh lewat dari morning skincare routine. Selalu gunakan sunscreen setiap pagi hari sebelum keluar rumah untuk memberikan perlindungan pada kulit Anda.

Sunscreen dengan kandungan SPF 25 sudah cukup untuk melindungi lapisan kulit dari bahaya sinar matahari.

Pilih juga sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit, karena setiap sunscreen diformulasikan menggunakan bahan aktif yang berbeda-beda mengikuti kebutuhan masing-masing tipe kulit.

5. Lip Balm

Urutan skincare pagi lainnya adalah gunakan lip balm. Oleskan lip balm setiap pagi untuk menjaga kelembapan bibirmu agar tidak kering dan pecah-pecah.

Penggunaan lip balm dengan kandungan SPF secara rutin juga bisa mencerahkan warna bibir gelap Anda. Hal ini karena SPF yang terkandung dalam lip balm mampu menangkal sinar matahari yang merupakan faktor utama penyebab bibir gelap.

Selain itu, pilih juga lip balm yang kaya akan antioksidan yang bisa melawan toxin yang menumpuk di bibir yang menyebabkan warna bibir menjadi hitam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan lip balm setiap hari.

Nah, itulah urutan skincare pagi yang tepat untuk pemula yang bisa Anda coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News