Santai

Operasi Plastik Disebut Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Kualitas Hidup

Operasi Plastik Disebut Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Kualitas Hidup

MOMSMONEY.ID - Tren operasi plastik di Indonesia terus meningkat, didorong oleh kemajuan teknologi untuk menghasilkan hasil operasi yang lebih natural membuat semakin banyak orang tertarik melakukan operasi plastik. Hal ini diperkuat dengan semakin banyaknya individu yang membagikan pengalaman positif mereka setelah operasi plastik, dimana selain hasilnya menjadi lebih cantik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas hidup.

Baca Juga: Tampak Awet Muda, Ini 3 Cara Alami Dapatkan Pipi Chubby Menggemaskan

Ayu Andiani, Direktur Promec Clinic, menegaskan bahwa operasi bedah plastik merupakan pilihan terbaik untuk melakukan rekonstruksi dan estetika. Seiring dengan kemudahan akses informasi, pasien kini lebih mudah menentukan terapi yang sesuai dengan kebutuhan dan indikasi medis mereka.

"Operasi estetika bukan untuk mengubah total, melainkan untuk mempercantik bagian-bagian tubuh dan meningkatkan kualitas hidup serta rasa percaya diri," jelas Ayu.

Standar kecantikan dan bentuk tubuh berbeda-beda bagi setiap individu. Oleh karena itu, dokter dan pasien perlu berdiskusi untuk menentukan persepsi tubuh ideal yang sesuai dengan kondisi pasien. "Rentang usia operasi bedah plastik bervariasi, mulai dari bayi baru lahir hingga usia dewasa dan tua," tambah Ayu.

Baca Juga: Cegah Kocek Terkuras Gara-Gara Ingin Oplas

Biaya operasi plastik tergantung pada jenis operasi dan kondisi pasien. Promec Clinic memastikan bahwa prosedur operasi dilakukan oleh dokter berpengalaman dan berkompetensi di bidangnya, dengan harga yang terjangkau.

Selain prosedur operasi, pasien perlu mempertimbangkan waktu pemulihan. Waktu pemulihan umumnya berkisar antara 2 minggu hingga 1 bulan, di mana pasien sudah dapat melakukan aktivitas sehari-hari namun dianjurkan untuk menghindari aktivitas berat.

Operasi plastik dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas hidup. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter bedah plastik yang terpercaya untuk mendapatkan informasi dan saran yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda.

Baca Juga: 4 Idol Korea Ini Malah Pede Punya Kulit Gelap Eksotis lo, Siapa Saja?

Selanjutnya: Grafik Harga Emas 24 Karat Antam Terbaru (22 Juli 2024)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News