Santai

Nasabah CIMB Niaga dan KB Bukopin Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu

Nasabah CIMB Niaga dan KB Bukopin Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu

MOMSMONEY.ID – Ada yang baru untuk nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk dan PT Bank KB Bukopin Tbk. Kedua bank swasta ini menjalin kerjasama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (ATM Bersama).

Ya, Bank CIMB Niaga dan Bank Bukopin bersama ATM Bersama mengimplementasikan layanan tarik tunai tanpa kartu atau cardless withdrawal melalui jaringan ATM Bersama.

Lewat kerjasama ini, seluruh mesin ATM CIMB Niaga telah siap digunakan untuk melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu bagi bank perserta ATM Bersama. Dan, KB Bukopin merupakan bank pertama yang siap memanfaatkan layanan tarik tunai tanpa kartu untuk nasabahnya di ATM Bank CIMB Niaga.

Baca Juga: Rincian Bunga Deposito Bank Mandiri dan BRI, Ada Tawaran 2,85% Lho!

Layanan tarik tunai tanpa kartu  untuk transaksi off us (beda bank) ini sejalan dengan tren gaya hidup masyarakat di era digital yang gemar bertransaksi secara nontunai (cashless) dan tanpa kartu (cardless).

Selain mudah, layanan tersebut juga merupakan wujud dukungan nyata industri perbankan dan sistem pembayaran terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya dengan mengurangi penggunaan kartu ATM/debit berbahan plastik.

Baca Juga: Bunga Deposito BCA dan BNI, Senin 11 Juli 2022

Moms, layanan tarik tunai tanpa kartu antar bank menawarkan sejumlah kelebihan. Selain mudah, transaksi tarik tunai tanpa kartu juga dapat mengurangi risiko kartu ATM/debit hilang atau tertelan. Jadi, kartu ATM lebih aman, karena nasabah terhindar dari penipuan.

Pasalnya, fitur yang disajikan hanya bisa digunakan untuk tarik tunai dari rekening nasabah sendiri, dan tentunya proses transaksi jadi lebih cepat.

Di sisi lain, Artajasa sebagai perusahaan pioner switching di Indonesia, turut memfasilitasi Bank CIMB Niaga menjadi first mover Bank Acquirer dan Bank KB Bukopin menjadi first mover Bank Issuer untuk layanan cardless withdrawal beda bank sehingga layanan ini bisa bermanfaat bagi industri perbankan.

Baca Juga: Aplikasi Mobile Banking DBS Punya Layanan Bayar Ringkas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News