MOMSMONEY.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan Kereta Suite Class Compartment di KA Argo Bromo Anggrek. Layanan kelas premium ini resmi beroperasi mulai 1 Juni 2025.
Kereta ini menjangkau rute Gambir–Surabaya Pasar Turi dan sebaliknya, menyusuri pesisir utara Pulau Jawa yang dikenal sebagai jalur tersibuk dan strategis.
KA Argo Bromo Anggrek merupakan salah satu layanan andalan KAI dengan performa yang terus tumbuh. Sepanjang tahun 2024, layanan ini melayani 450.504 pelanggan, sementara pada periode Januari–April 2025 saja telah mencatatkan 111.828 pelanggan.
“Setelah sebelumnya hadir di jalur selatan melalui KA Bima dan KA Argo Semeru, kehadiran Suite Class Compartment di jalur utara menjadi simbol komitmen KAI dalam memperluas kenyamanan dan kemewahan perjalanan ke lebih banyak segmen pelanggan,"ujar Vice President Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5).
Dia menambahkan, momentum ini juga menjadi persembahan khusus bagi masyarakat Surabaya yang akan memperingati Hari Ulang Tahun ke-732 Kota Surabaya pada 31 Mei 2025.
Baca Juga: Selandia Baru & Indonesia Berkolaborasi Hadirkan Produk Berkelanjutan di Supermarket
Layanan Suite Class Compartment di KA Argo Bromo Anggrek tersedia dalam dua jadwal keberangkatan dari masing-masing kota. Dari Stasiun Gambir, kereta akan berangkat pukul 08.20 dan 20.30 WIB.
Sementara dari Stasiun Surabaya Pasar Turi, keberangkatan dijadwalkan pukul 09.10 dan 21.15 WIB. Jadwal ini dirancang untuk memberikan fleksibilitas kepada pelanggan, baik untuk perjalanan bisnis maupun liburan.
Sebagai bagian dari peluncuran perdana, KAI juga memberikan apresiasi kepada pelanggan awal dengan menyediakan tumbler eksklusif edisi kolaborasi Stanley x KAI. Merchandise ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas dan akan dibagikan kepada pelanggan Suite Class yang bepergian pada masa awal operasional.
Tiket perjalanan Suite Class Compartment di KA Argo Bromo Anggrek sudah dapat dipesan sejak 18 April 2025, yakni H-45 dari keberangkatan perdana, melalui aplikasi Access by KAI dan kanal resmi lainnya. Kanal digital ini memungkinkan pelanggan untuk memilih jadwal dan layanan secara mudah, cepat, dan aman.
Lebih lanjut, Suite Class Compartment merupakan bagian dari transformasi pelayanan yang terus dilakukan KAI dalam menjadikan kereta api sebagai moda transportasi modern, aman, dan nyaman. Selain ketepatan waktu, KAI terus melakukan inovasi untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih berkesan, personal dan modern sehingga dapat terus memperluas segmen pelanggan kedepan.
Interior Suite Class Compartment dirancang secara eksklusif. Setiap pelanggan akan menikmati ruang privat dengan kursi ergonomis yang dapat direbahkan hingga posisi tidur, sistem hiburan individual, layanan makanan eksklusif, serta pencahayaan hangat yang mendukung suasana santai selama perjalanan.
Koridornya dirancang artistik dan dilengkapi amenity kit berkualitas tinggi, menjadikan setiap perjalanan sebagai pengalaman tersendiri.
Adapun, minat masyarakat terhadap layanan premium terus tumbuh. Pada 2024, layanan Suite Class Compartment mencatat 28.536 pelanggan, sementara periode Januari–April 2025 sudah mencapai 8.517 pelanggan.
Selanjutnya: China Janjikan Dana Tambahan US$500 Juta untuk WHO Selama 5 Tahun ke Depan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News