Keluarga

Motif Cat Dinding 2 Warna Ini Mudah Diaplikasikan Dan Bagus Untuk Cat Rumah

Motif Cat Dinding 2 Warna Ini Mudah Diaplikasikan Dan Bagus Untuk Cat Rumah

MOMSMONEY.ID - Memiliki satu warna cat dinding di rumah sering kali membuat Anda bosan. Tak ada salahnya Anda melakukan kombinasi dua warna yang bagus untuk cat dinding rumah. Yuk intip motif cat dinding 2 warna yang bagus dan mudah diaplikasikan.

Menggunakan motif cat cat dinding 2 warna bisa jadi susah, namun bisa jadi mudah. Jika Anda salah pilih warna yang akan dikombinasikan, rumah jadi terlihat tak indah dan berantakan. Jika salah memberikan motif cat dinding 2 warna rumah juga terlihat aneh. Maka dari itu, Anda perlu banyak riset cara melakukan kombinasi dua warna yang bagus untuk cat dinding rumah. 

Melansir Livspace, ada 5 motif cat dinding 2 warna yang bagus untuk cat dinding rumah. Kombinasi dua warna cat dinding ini mudah Anda aplikasikan, dan membuat rumah terlihat lebih modern. Yuk langsung saja kita intip!

Baca Juga: Telah Dibuka, Ini Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023, Syarat & Tabel Simulasi

5 Kombinasi Dua Warna Yang Bagus Untuk Cat Dinding Rumah

1. Motif cat dinding 2 warna dibagi secara vertikal dengan warna pastel atau earth tones

kombinasi dua warna cat

Anda menyukai dua warna pastel yang cerah atau earth tones? Gunakan saja kedua warna tersebut sebagai kombinasi dua warna yang bagus untuk cat rumah. 

Caranya, bagi dua bagian ruangan Anda secara vertikal kemudian aplikasikan kedua warna. Pada salah satu bagian usahakan memiliki luas yang lebih kecil kira-kira 70% - 30%. Namun, cara ini hanya bisa diaplikasikan untuk mengkombinasikan dua warna pastel yang cerah dan earth tones.

2. Motif cat dinding 2 warna untuk bagian kecil ruangan dengan teknik color-blocking

Jika Anda ingin mengkontraskan dua warna di ruangan, Anda bisa melakukannya dengan panduan roda warna. Cara ini disebut dengan colour blocking. 

Kombinasi 2 warna cat rumah

Dengan cara ini Anda bisa bermain warna secara bebas, tak hanya bisa mengkombinasikan dua warna pastel atau earth tones. Namun, salah satu cara paling mudah melakukan kombinasi dua warna cat dinding adalah menggunakan warna krem dengan abu-abu. 

Cara membuat motif cat dinding 2 warna yang satu ini adalah pilih terlebih dahulu salah satu sisi yang akan Anda tambahkan warna. Kemudian bagi lagi menjadi satu bagian kecil untuk Anda beri warna yang lebih gelap dibanding warna satunya.

3. Motif cat dinding 2 warna dengan pola unik, padukan warna putih dengan hijau hutan atau hijau gelap

Kombinasi dua warna cat

Hijau gelap saat ini tengah menjadi tren warna cat rumah 2023. Jika Anda mau menggunakan warna hijau seperti ini, coba padukan dengan warna putih. Anda juga bisa membuat pola yang menarik pada dinding rumah Anda. Jadi tak hanya membaginya menjadi dua warna dengan garis lurus saja. 

4. Motif cat dinding 2 warna di satu sisi dinding, kombinasikan warna oranye dan beige

Jika Anda tertarik dengan gaya rumah India, Anda bisa memadukan warna oranye dan beige. Kemudian, gunakan cahaya lampu yang cenderung berwarna kuning atau warm white untuk dinding yang Anda cat oranye. Kemudian aplikasikan warna oranye hanya pada satu bagian kecil di dinding rumah Anda. 

5. Motif cat dinding 2 warna untuk bagian televisi, padukan warna hijau pastel dengan warna putih

kombinasi dua warna cat

Perpaduan dua warna cat dinding di rumah Anda ini bisa membangkitkan suasana yang berkelas dan menyegarkan. Kombinasi dua warna ini juga bisa menghilangkan kesan membosankan di dalam rumah.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 

Baca Juga: 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut yang Jarang Orang Tahu

Motif cat dinding 2 warna ini memberikan kesan sudut terpisah. Caranya menggunakan cat warna hijau pastel untuk sudut hiburan yang berisi televisi atau home studio set. 

Demikian cara membuat motif cat dinding 2 warna yang mudah Anda terapkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News