Keluarga

Moms, Ini Pengaruh Penggunaan Cat Kamar pada Anak

Moms, Ini Pengaruh Penggunaan Cat Kamar pada Anak

MOMSMONEY.ID - 1.000 hari pertama anak lahir ke dunia butuh banyak stimulasi yang diberikan orangtua. Tak hanya lewat mainan melainkan warna juga memberi peran bagi stimulasi anak. Pemahaman akan berbagai warna diakui Dokter Spesialis Anak dr. Kurniawan Satria Denta, M Sc, Sp. A  warna dapat memberikan stimulus visual yang kuat pada otak dan membantu perkembangan penglihatan, hingga kesehatan mental anak.

“Stimulus visual melalui warna dapat diberikan sesuai tahap perkembangan anak dengan memperhatikan preferensi warna anak yang berbeda-beda. Sehingga penting bagi orang tua untuk memberikan rangsangan warna yang beragam untuk memperkaya pengalaman anak-anak mereka,” ujarnya di konferensi pers Jotun Kids Collection beberapa hari lalu.

Tak sekedar mengenal, lewat warna kata dokter Denta anak juga memberi dampak pada perasaan anak. Misalnya anak yang suka warna merah akan cenderung berani, berbeda dengan yang warna putih atau abu-abu yang cenderung kalem atau sedikit tenang.

Baca Juga: Dukung Hunian Lebih Estetik, Jotun Luncurkan Produk Ini

Melihat hal itu, Jotun selaku produsen cat dan pelapis cat mengeluarkan koleksi terbarunya yakni Jotun Kids Collection 2023. Koleksi ini menghadirkan 21 pilihan warna dari tiga palet warna bertemakan alam. Yaitu Pastel Forest, yang menangkap esensi dari hutan yang rimbun, Eternal Ocean yang tercipta dari kekaguman keindahan laut yang memesona dan Pinkish Pastures dimana para pemimpi bisa terus berkreasi di balutan warna merah muda.

Pemilihan warna-warna kalem pilihan Jotun Kids Collection 2023 diakui Brand Marketing PT Jotun Indonesia Zenitha Fitriati cukup memberi dampak yang baik bagi anak. Zenitha melihat bahwa aktivitas anak yang cukup melelahkan, mulai dari sekolah lalu bermain, kemudian ada juga yang mengikuti kursus berbagai bidang akan memakan banyak energi pada tubuh anak. Dengan pilihan warna kalem yang tentunya memberi inspirasi cat kamar anak setidaknya bisa menenangkan anak di kala ingin beristirahat di kamar.

"Pilihan warna kalem seperti hijau sage, atau biru laut dan lainnya kami rasa ingin memberi efek baik bagi furnitur dan perabot di dalam kamar anak. Kebayang dong kalau mainan anak-anak dengan warna terang, ditambah lampu, juga seprai warna-warni menghiasi kamar anak. Jadi akan baik jika cat kamar lebih lembut," ujar Zenitha.

Baca Juga: 5 Kesalahan Penyebab Makeup Terlihat Berantakan. Yuk, Perbaiki!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News