Santai

Moms, 3 Jenis Rempah Alami Ini Bisa Atasi Gangguan Sakit Perut, Coba Yuk

Moms, 3 Jenis Rempah Alami Ini Bisa Atasi Gangguan Sakit Perut, Coba Yuk

MOMSMONEY.ID - Punya masalah gangguan perut? Coba mulai konsumsi beberapa jenis rempah-rempah ini yuk.

Rempah-rempah memang telah digunakan sejak dulu sebagai pengobatan alternatif. Sebab beberapa jenis rempah memiliki banyak manfaat untuk meredakan beberapa penyakit.

Aneka rempah dapat ditambahkan pada bahan makanan atau dikonsumsi sendiri sebagai obat alami untuk meredakan rasa sakit. Salah satunya adalah meredakan gangguan sakit di perut.

Ini dia beberapa jenis rempah-rempah alami yang baik digunakan untuk meredakan gangguan sakit perut.

Baca Juga: 4 Manfaat Minum Jus Seledri Secara Rutin, Bisa Bantu Proses Diet

Oregano

Ternyata oregano memiliki manfaat untuk meredakan kram saat menstruasi, lo. Ini disebabkan karena kandungan thymol dan carvacrol yang ada dalam oregano.

Kandungan tersebut membantu untuk menenangkan otot-otot yang ada di uterus sehingga rasa sakit yang disebabkan kontraksi otot tadi dapat dikurangi.

Selain meredakan kram menstruasi, Medical News Today juga menyatakan bahwa oregano memiliki manfaat untuk melawan bakteri, meredakan pembengkakan, membantu menormalisasi gula darah, dan melawan kanker.

Coba tambahkan oregano dalam makanan selama masa menstruasi untuk mengurangi rasa kram yang kerap muncul.

Parsley

Perut terasa kembung? Tambahkan parsley pada makanan maka rasa kembung tadi akan berkurang. Parsley dapat dijadikan obat diuretic alami yang dapat meredakan kembung pada perut.

Baca Juga: Rambut Bercabang: Kenali Jenis, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Kandungan dalam daun parsley, bekerja untuk membantu mengurangi kelebihan air dalam tubuh yang diakibatkan karena banyaknya cairan garam yang diserap oleh jaringan darah. Hal tersebutlah yang membuat perut terasa kembung.

Jahe

Merasa mual? Seduh jahe dalam minuman hangat maka rasa mual akan berkurang. Bagi ibu hamil yang mudah merasa mual saat pagi atau sedang tidak enak badan, dengan mengonsumsi jahe dalam jumlah kecil saja akan membuat rasa mual yang dirasakan mereda.

Melansir dari halaman Health Line jahe adalah rempah-rempah yang sudah terkenal memiliki banyak manfaat. Gingerol yang terkandung dalam jahe adalah senyawa yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Gingerol pun dapat membantu mengurangi stres yang diakibatkan radikal bebas dalam tubuh.

Nah, sudah tahu kan, beberapa jenis rempah alami yang bisa digunakan untuk meredakan gangguan perut? Tertarik mencoba enggak, nih Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News