BisnisYuk

MIND ID Komitmen Kendalikan Emisi Gas Rumah Kaca Lewat Cara Ini

MIND ID Komitmen Kendalikan Emisi Gas Rumah Kaca Lewat Cara Ini

MOMSMONEY.ID - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia atau MIND ID berkomitmen dalam meningkatkan kepedulian terhadap lapisan ozon melalui sejumlah inisiatif berkelanjutan.

Dalam memperingati Hari Ozon Internasional, MIND ID bersama anggota holding berkomitmen untuk menekan jejak karbon hingga 21,40% pada tahun 2030. Target ini ditetapkan dengan menjalankan berbagai program transisi menuju operasional berkelanjutan yang lebih rendah karbon.

Anggota holding terdiri dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Freeport Indonesia (PTFI), PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), PT Timah Tbk (TIMAH), dan PT Vale Indonesia Tbk  (PTVI)

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf mengatakan, perseroan memahami pentingnya langkah proaktif dari pelaku ekonomi dalam menjaga lingkungan khususnya lapisan ozon.

MIND ID memulai langkah berkelanjutan dengan meningkatkan investasi sekaligus memperbesar pemanfaatan energi rendah karbon di seluruh rantai pasok.

Baca Juga: MIND ID Dukung Pemenuhan Hak-Hak Masyarakat Adat

"Dengan momentum Hari Ozon Internasional ini, kami berkomitmen untuk terus proaktif menjalankan sejumlah langkah untuk menekan jejak karbon dan harapannya dapat terus kami tingkatkan secara konsisten ke depannya," kata Heri dalam keterangan resminya.

Secara menyeluruh, Grup MIND ID menerapkan sejumlah strategi utama dalam menekan emisi karbon pada operasional perusahaan.

Hal ini dimulai dengan upaya low decarbonization melalui konversi bahan bakar rendah karbon dan efisiensi energi. 

Lalu, inisiatif medium decarbonization melalui co-firing pada pembangkit listrik maupun proses produksi sampai dengan inisiatif-inisiatif lainnya sesuai dengan perkembangan teknologi dalam kegiatan operasional.

"Kami berharap, langkah proaktif ini dapat mendukung aspirasi net zero emission pemerintah pada 2060, dan lebih jauh lagi mampu menjaga masa depan ozon yang menjadi pelindung Bumi," tuturnya.

Selanjutnya: Pranked by God, Kisah Andry dan Michelle Sembuhkan Anak dari Thalassemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News