Keluarga

Mengenal Kiddu, Aplikasi Pengembangan Diri dan EQ bagi Anak

Mengenal Kiddu, Aplikasi Pengembangan Diri dan EQ bagi Anak

MOMSMONEY.ID - Kiddu, salah satu edutech startup bagi anak baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Aplikasi yang fokus pada pengembangan diri dan emotional intelligence (EQ) anak ini berkembang dengan cepat mendapat respons yang positif oleh para orangtua.

Lantas, apa sebenarnya Kiddu?

Kiddu merupakan aplikasi web edukasi pertama di Indonesia untuk membantu anak-anak usia 4-8 tahun untuk meningkatkan skill EQ dan pengembangan diri (personal development).

Mel Bj, Co-Founder & CEO Kiddu, menerangkan, visi utama yang Kiddu ingin capai adalah membantu anak Indonesia untuk memiliki EQ dan pengembangan diri yang jauh lebih tinggi lagi.

"Karena tim Kiddu percaya sekali bahwa skill EQ dan personal development yang tinggi, anak-anak di Indonesia bisa tumbuh menjadi individu yang jauh lebih percaya tinggi, jauh lebih berempati dan paling penting lebih bahagia," tutur Mel dalam virutal press conference, Kamis (1/12).

Baca Juga: Sedang Cari Remote Job? 4 Website Ini Sediakan Lowongan

Mel menyebutkan, EQ dan pengembangan diri merupakan hal yag penting bagi anak, khususnya saat mereka dalam usia dini atau golden age.

Sayangnya, EQ bahkan pengembangan diri ini kerap dilupakan dan tidak pernah benar-benar diajarkan di sekolah. Inilah yang menjadi alasan kehadiran Kiddu.

Menurut Mel, tujuan dari Kiddu adalah untuk menjadi jembatan antara orangtua dengan anak, agar orangtua bisa memberikan pelajaran dengan skill yang lebih berguna bagi kehidupan mereka dari kecil hingga dewasa.

"Ini supaya mereka bisa menghadapi kejadian-kejadian dalam hidupnya dari hal yang senang sampai hal yang berat dalam hidupnya," kata Mel.

Staregi yang Kiddu lakukan untuk mencapai hal ini adalah dengan berbagai aktivitas, seperti bekerjasama dengan ratusan sekolah, mulai dari Jakarta dan kota-kota lainnya.

Selanjutnya, bekerjasama dengan psikolog, influencer, dan Kementerian Pendidikan, hingga menambah fitur-fitur yang lebih canggih ke depan untuk memudahkan akses Kiddu.

Baca Juga: 6 Cara Menggunakan FacePlay Gratis Tanpa Perlu Berlangganan, Bisa Disimpan di HP

Meski saat ini masih tersedia sebagai aplikasi web, Mel bilang, pihaknya akan mengembangan Kiddu menjadi platform mobile.

"Mobile app itu adalah sesuatu yang akan kita eksplor di tahun 2023 untuk kami kembangkan ke arah sana agar user experience-nya jauh lebih mudah digunakan lagi," ujar Mel.

Apliklasi ini bisa diakses kapan saja di seluruh Indoensia bahkan luar negeri, hanya melalui web, dan anak-anak bisa belajar 15 menit melalui HP, PC, atau laptop.

Adapun metode pembelajarannya adalah menonton video selama 3-5 menit, mengambil quizs elama 2-3 menit, dan menghadapi tantangan selama 5-7 menit.

Topik-topik yang tersedia mulai dari mengatur emosi, kepercayaan diri, public speaking, critical thinking, manner, mindset, komunikasi, hingga empati.

Nah, untuk bisa mengakses layanan Kiddu ini, orangtua bisa memesan akses selama 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan dengan beragam harga yang ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News