Keluarga

Menelusuri Jejak Sayuran Premium Sayurbox, Planto

Menelusuri Jejak Sayuran Premium Sayurbox, Planto

MOMSMONEY.ID - Sayurbox baru saja meluncurkan produk sayuran premium yang diberi nama Planto. Berbeda dari sayuran premium pada umumnya, keunggulannya terletak tingkat ketelusuran. Dibanding produk sejenis di pasaran,  pelanggan dapat dengan jelas mengetahui asal usul dan cerita dibalik sayuran yang mereka beli.  

Planto ini merupakan hasil kolaborasi antara Sayurbox dan Centrigo Farming Ecosystem (Syngenta). Untuk mengakses ketelusuran produk yang dibeli, pelanggan cukup memindai kode QR yang terdapat pada kemasan sayuran yang dibeli.

Baca Juga: Ada Fenomena Super New Moon, Waspada Banjir Rob selama Imlek

Momsmoney berkesempatan mencoba salah produk Planto. Hanya dengan memindai kode QR yang terdapat pada kemasan, kita akan tersambung pada halaman penjelasan rincian produk di situs Centrigo. Disana bisa mengakses informasi mulai dari kandungan nutrisi, bagaimana perjalanan produk itu bisa sampai ke konsumen, bagaimana penerapan keberlanjutan, contoh resep yang bisa dimanfaatkan untuk mengolah produk tersebut hingga link pembelian di situs Sayurbox.

Misalnya saja untuk produk baby cos lettuce. Dari tautan tersebut sudah diberi contoh resep Salad Alpukat Udang dan baby cos lettuce dengan saus tiram dan bawang putih.  

Amanda Susanti, CEO & Co-Founder Sayurbox bilang ini merupakan upaya perusahaan untuk mengajak pelanggan lebih mengenal para petani di balik sayuran yang mereka konsumsi. “Dengan adanya informasi mengenai kandungan gizi yang terdapat pada setiap sayuran, konsumen akan lebih percaya diri dalam menentukan pilihan dan menciptakan menu sehat bagi keluarga,” ujarnya.

Baca Juga: Promo Imlek-Pemilu 2024 dari Holland Bakery, Ada Pudding Ikan & Diskon Pemilu 20%

Sayangnya meski ketelusuran produk ini cukup lengkap, tetapi jenis sayuran yang dijual masih terbatas. Untuk sayuran hanya tersedia baby vegetables seperti baby cos lettuce, baby chickpeas, baby cabbage, baby bok choy, tanaman herbal seperti oregano, basil, thyme, daun ketumbar, rosemary, dan beberapa jenis sayuran potong seperti paprika, kubis ungu, dan kembang kol.

Selain dapat dibeli melalui situs dan aplikasi Sayurbox, Planto juga tersedia di offline Lotte Supermarket, Gandaria City. 

Selanjutnya: Salah Satunya Kekurangan Nutrisi, Inilah Penyebab Gula Darah Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News