Santai

Mau Nonton Film Horor Bareng Anak? Coba Tonton 5 Film Kartun Horor Ini Saja

Mau Nonton Film Horor Bareng Anak? Coba Tonton 5 Film Kartun Horor Ini Saja

MOMSMONEY.ID - Bisa ditonton anak-anak, film kartun animasi ini punya genre horor, loh.

Film kartun horor tentu mampu memberikan ketegangan yang ringan bagi penontonnya, termasuk anak-anak.

Film kartun horor biasanya tak hanya ditonton oleh anak-anak saja, tapi juga orang dewasa yang takut dengan genre horor.

Walau memiliki cerita horor yang ringan, beberapa rekomendasi film kartun horor ini tetap menyajikan cerita petualangan seru dan aman ditonton bagi anak-anak dan dewasa.

Baca Juga: Tidak Terlalu Seram, 4 Tayangan Horor Ringan di Netflix Ini Cocok Ditonton Penakut

Coraline

Coraline yang baru saja pindah ke rumah barunya merasa bosan karena kesibukan kedua orang tuanya. Suatu hari ia menemukan sebuah pintu rahasia di belakang rumahnya.  Ketika malam tiba ia memutuskan untuk memasuki pintu tersebut.

Di sana ia bertemu dengan orang orang aneh yang tak memiliki mata namun tombol. Namun di sana semua orang mendapatkan kebahagiaan dan perhatian dari orang tua.

Yang membuat Coraline merasa bingung menetapkan hatinya untuk tinggal di sana atau kembali ke orang tua aslinya.

The Nightmare Before Christmas

Film bergenre fantasi horor yang disutradarai oleh Henry Selick ini bercerita tentang kehidupan di kota Halloween. Sang raja, Jack Skellington menemukan sebuah kota lain yaitu kota Christmas.

Merasa bosan dengan kehidupannya yang monoton di kota Halloween, ia kemudian mendapatkan ide untuk membawa Christmas atau budaya Natal ke kota Halloween. Yang tentu saja membawa kebingungan bagi seluruh penduduk kota Halloween.

Baca Juga: Cocok Ditonton Jelang Halloween, 7 Film Horor Ini Ceritakan Serangan Zombie Loh

Hotel Transylvania

Film animasi Hotel Transylvania kini telah memiliki total empat seri film yang menceritakan tentang kehidupan hantu monster di sebuah hotel. Hotel tersebut hanya dikhususkan bagi hantu monster saja sehingga manusia tak bisa tinggal di hotel tersebut.

Perjalanan seru sekelompok hantu monster ini juga dilengkapi dengan satu manusia yang berhasil memasuki hotel rahasia tersebut.

Monster House

Film kartun animasi yang satu ini memiliki genre horor dan misteri seru. Film Monster House aman ditonton dengan keluarga walaupun memiliki genre horor.

Trio bocah sekolah yang bersahabat menemukan sebuah rumah yang mereka anggap angker dan berhantu.

Mereka bertiga kemudian merencanakan sebuah rencana untuk mengungkap dan mencari tahu teror yang menyelimuti rumah tersebut. Sebab rumah tersebut kerap kali mengambil nyawa beberapa orang yang mendekatinya.

Ternyata ada rahasia besar yang juga terungkap dari rumah angker tersebut.

Corpse Bride

Ketika Victor berlatih mengucapkan janji pernikahannya di sebuah hutan, tanpa sengaja dia menikahi sosok berbentuk serupa tengkorak bernama Emily.

Dari sini petualangan Victor pun dimulai, terutama ketika Emily mengajak Victor masuk ke dalam dunianya. Film animasi fantasi horor ini merupakan garapan sutradara Tim Burton yang menggarap serial Wednesday.

Walau aman ditonton bareng anak dan keluarga, jangan lupa tetap dampingi anak saat menonton film kartun horor itu tadi, ya, Moms.

Selanjutnya: Gubernur BI Beberkan Alasan Akhirnya Kerek Suku Bunga Acuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News