M O M S M O N E Y I D
Santai

Manfaatkan Momen Ramadan, Merek Fesyen Lokal Ini Promo Koleksi Raya

Manfaatkan Momen Ramadan, Merek Fesyen Lokal Ini Promo Koleksi Raya
Reporter: Jane Aprilyani  |  Editor: Jane Aprilyani


MOMSMONEY.ID - Momentum Ramadan menjadi kesempatan yang menjanjikan bagi produk lokal dan UMKM di industri fesyen untuk mengoptimalkan penjualan produk, dengan menghadirkan berbagai koleksi istimewa menyambut Hari Raya. Strategi inilah yang digunakan oleh UMKM fashion lokal, M231, dalam menghadirkan koleksi eksklusif kolaborasi #RayaWithM231 dengan Habib Ja’far, serta Geulis melalui koleksi #RayaWithGeulis2025.

Menjadi bagian dari kemeriahan kampanye Inspirasi Fashion Ramadan, M231, brand fashion lokal pria, hadir dengan koleksi spesial bertajuk #RayaWithM231 berkolaborasi dengan Habib Ja’far. Sebagai sosok inspiratif yang dikenal sebagai ‘Habib Milenial’, kolaborasi ini tidak hanya sekadar peluncuran pakaian Muslim pria, tetapi juga menjadi simbol dari nilai-nilai positif yang relevan dengan semangat Ramadan. Habib Ja’far, bukan hanya seorang figur agama, tetapi juga seorang influencer inspiratif yang memiliki pengaruh besar di kalangan generasi muda.

Budi Kurniawan, Founder M231, menjelaskan lewat desain timeless dan fungsional, M231 ingin lini koko #RayaWithM231 tidak hanya menjadi pilihan saat Hari Raya, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Setiap potongan, baik baju koko lengan panjang maupun pendek, dirancang dengan detail yang matang, memadukan warna-warna netral dengan aksen modern khas Timur Tengah, mencerminkan gaya personal Habib Ja’far. Tak hanya tampil stylish, material katun berkualitas mendukung kenyamanan selama beribadah di bulan Ramadan.

"Maka dari itu, mendukung penjualan koleksi spesial ini, kami memperkuat strategi digital bersama Shopee, termasuk mengoptimalkan fitur Shopee Live yang telah memberikan kontribusi hingga 43% terhadap total pesanan kami dalam setahun terakhir. Capaian ini membuktikan efektivitas strategi bersama Shopee dalam mencapai target penjualan kami secara maksimal, khususnya di momen spesial seperti Ramadan," ujar Budi dalam keterangan resminya, Sabtu (29/3).

Sebagai pemain lama dalam industri pakaian anak-anak hingga dewasa, M231 tidak hanya berinovasi sepanjang bulan Ramadan, tetapi juga secara konsisten menunjukkan komitmennya untuk berkembang.

Baca Juga: Begini Cara Mengenalkan Literasi Keuangan Sejak Dini dengan THR Lebaran

Lewat pemanfaatan digital bersama Shopee, pertumbuhan bisnisnya juga telah mendorong M231 memiliki pabriknya sendiri di Pemalang, Jawa Tengah. Bahkan keseriusan M231 juga terlihat lewat jumlah produksi yang terus meningkat hingga mencapai jutaan produk dalam setahun terakhir.

Setiap produk yang dihadirkan memiliki standar bahan berkualitas tinggi dan diproduksioleh lebih dari 1.100 para pekerja dan pengrajin lokal yang berpengalaman. Kabar baiknya bagi para pengguna Shopee, koleksi #RayaWithM231 sudah bisa didapatkan langsung di M231 Official Store di Shopee. Nikmati promo diskon hingga 80%, free gift peci dan sajadah untuk berbagai koleksi eksklusif #RayawithM231 selama kampanye Inspirasi Fashion Ramadan.

UMKM Lokal Geulis Angkat Koleksi Print Eksklusif Khusus #RayaWithGeulis2025

Salah satu brand modest fashion lokal wanita, Geulis juga memperkenalkan koleksi fashion muslim terbarunya bertajuk #RayaWithGeulis2025 dalam kemeriahan kampanye Inspirasi Fashion Ramadan. Koleksi ini memadukan motif printed eksklusif dengan palet warna khas yang memancarkan kesan elegan dan mewah pada setiap produknya.

#RayaWithGeulis2025 tidak hanya sekadar koleksi pakaian, tetapi juga menjadi simbol ekspresi diri dan pemberdayaan, mengajak para wanita untuk merayakan kemeriahan Ramadan dengan percaya diri. Koleksi ini menawarkan kaftan anggun, tunik elegan yang dipadukan dengan celana, hingga maxi dress berkelas, serta family set yang tersedia untuk anak maupun pria.

Markus Happy G, Brand Marketing Geulis turut berbagi pandangan pesatnya perkembangan brand fashion wanita, Geulis hadir dengan komitmen untuk merayakan dan mengangkat keunikan perempuan Indonesia. Lebih dari sekadar modest brand, Geulis ingin menjadi rumah bagi wanita untuk menemukan gaya yang mencerminkan kepribadian lewat setiap karya yang diperkenalkan, salah satunya dalam koleksi Ramadan kali ini.

Maka dari itu, dalam kemeriahan #RayaWithGeulis, Geulis mengapresiasi berkolaborasi dengan Shopee dalam Inspirasi Fashion Ramadan, menghadirkan berbagai promo spesial, termasuk exclusive launch dengan diskon hingga 10%.

Baca Juga: Big Ramadan Sale di Shopee, Ini Dia Promonya

"Geulis percaya bahwa momen Ramadan adalah waktu yang tepat untuk menarik customer baru, sehingga kami memastikan setiap aspek, mulai dari produksi hingga strategi pemasaran, diperhatikan dengan detail. Dengan kerja sama ini, Geulis berharap dapat menghadirkan pengalaman belanja yang istimewa bagi pelanggan setia," sebut Markus.

Berdiri pada tahun 2017, Geulis memulai perjalanannya melalui pasar online. Bukan hanya sekadar label/brand, Geulis ingin memiliki nilai dan menjadi bagian dalam kebutuhan sehari-hari para wanita Indonesia dengan memberikan kenyamanan serta desain simpel yang dapat digunakan sepanjang waktu dengan sentuhan detail cantik dan elegan. Tentunya, perjalanan Geulis penuh dengan tantangan sekaligus pencapaian yang menginspirasi.

Titik balik perjalanan bisnis Geulis terjadi pada tahun 2022 ketika mulai fokus strategi digital dan menggandeng Shopee sebagai platform e-commerce penjualan mereka.

Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengatakan di momen Ramadan, Shopee senang bisa menjadi kawan dalam perjalanan UMKM dan produk lokal untuk terus maju melalui inovasi mereka. 

Baca Juga: Honor, Merek Teknologi Perdana Luncurkan Penjualan di Shopee

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

TERBARU

Wisata Labuan Bajo ke Depan, Tak Sekadar Indah tapi Juga Berkelanjutan

​Labuan Bajo berbenah menyambut pertumbuhan wisata, dengan konsep pembangunan yang menjaga alam pesisir sekaligus mendorong ekonomi masyarakat.

Melonjak Tinggi, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Kamis 18 Desember 2025

Harga emas Antam hari ini ukuran 1 gram dibanderol Rp 2.487.000 Kamis (18/12/2025), naik Rp 17.000 dibanding harga Rabu (17/12/2025).

Bye-Bye Mager, Ini 5 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Anda Lebih Produktif Setiap Hari

Ada beberapa cara untuk mengusir rasa mager dalam diri. Melalui kebiasaan sederhana ini, Anda bisa menjadi pribadi yang lebih produktif.

Bye-Bye Mager! Ini 5 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Anda Lebih Produktif Setiap Hari

Ada beberapa cara untuk mengusir rasa mager dalam diri. Melalui kebiasaan sederhana ini, Anda bisa menjadi pribadi yang lebih produktif.

Rekomendasi HP Xiomi Tahan Air yang Wajib Dibeli Sebelum 2026, Cek di Sini

HP Xiomi tahan air terdiri dari Poco F7 Pro, Xiaomi Poco F7 Ultra, Xiaomi Redmi Note 14 5G, Xiaomi 14 Ultra dan Xiaomi Mix Flip.

6 Keuntungan Rajin Baca Buku Sebelum Tidur di Malam Hari

Bagi yang belum tahu, simak dulu beberapa manfaat membaca buku sebelum tidur di malam hari di artikel ini.​

Daftar 5 Film Monster Berbahaya dan Mengerikan di Netflix Wajib Tonton

Jika penasaran dengan seramnya monster-monster besar, berikut beberapa rekomendasi film tentang monster di Netflix.

6 Film Zombie dari Asia Tenggara Ini Bisa Ditonton di Netflix Semua

Bagi yang suka nonton film zombie, jangan lupa tonton film-film zombie dari Asia Tenggar ini di Netflix.​

Simak Rekomendasi Saham BNI Sekuritas untuk Perdagangan Kamis (18/12)

​IHSG mengalami koreksi tipis pada perdagangan Rabu (17/12/2025). Simak rekomendasi saham pilihan BNI Sekuritas untuk perdagangan hari ini.

Weekday Jadi Lebih Irit, Ini Ragam Promo KFC Paket Ayam Goreng Hemat Senin-Kamis

KFC hadirkan promo tiap Senin-Kamis yang serba hemat. Mulai dari Ayam Goreng Rp 10.000-an, paket berdua, sampai paket Ayam Goreng yang bikin puas.