MOMSMONEY.ID - JAKARTA. PT Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan produk terbaru bertajuk Frisian Flag Keju Balok Cheddar. Meski sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun di produk susu, nyatanya untuk produk ini, FFI belum memproduksi keju di pabriknya.
Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, mengatakan, peluncuran produk ini dengan mempertimbangkan tingginya permintaan produk-produk terkait perayaan Ramadan.
"Kami yakin, dan memang secara tradisi pada saat ini, sedang ada kenaikan untuk konsumsi atau pembelian produk-produk yang berhubungan dengan festive atau Ramadan," katanya dalam peluncuran produk keju, Selasa (13/3) lalu.
Andrew menambahkan, kenaikan konsumsi produk seperti susu dan keju selama Ramadan sudah terbukti signifikan. Meski dia tak memiliki data resminya, kedua olahan ini digunakan untuk makanan-makanan berbuka puasa hingga pembuatan kue Lebaran.
Memang, Frisian Flag sudah memiliki pabrik susu sendiri di Indonesia. Tapi, mereka memilih untuk memproduksi keju di pabrikan lain.
Baca Juga: Frisian Flag Perkuat Produksi Susu Segar Nasional melalui Milk Collection Center
Frisian Flag Indonesia belum produksi keju sendiri Karena masih baru. "Walaupun sebenarnya, kami sudah punya semua teknologi secara hatam dari 150 tahun yang lalu. Tetapi, untuk keju, kami masih di parbikan lain yang ada packaging-nya," kata Andrew kepada KONTAN.
Dia menekankan, meskipun menggunakan pihak ketiga untuk produksi, kontrol penuh atas kualitas dan resep tetap berada di tangan PT Frisian Flag Indonesia.
"Tetap, pengawasan dari kami, produksinya resep dari kita. Quality control dari kami juga," tegasnya.
Dengan peluncuran ini, Frisian Flag Indonesia berharap, bisa memenuhi kebutuhan pasar, terutama menjelang bulan Ramadhan, dengan produk keju yang baru dan berkualitas tinggi.
Selanjutnya: Bahlil Sebut Beban Puncak Listrik pada Ramadan dan Lebaran Tembus 46.000 MW
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News