AturUang

Livin' by Mandiri Integrasikan Mobile Banking dan Layanan Investasi

Livin' by Mandiri Integrasikan Mobile Banking dan Layanan Investasi

MOMSMONEY.ID - Selalu ada yang baru untuk solusi keuangan di perbankan. Salah satunya, PT Bank Mandiri Tbk yang terus memanjakan nasabah dengan menyediakan solusi finansial digital yang inovatif dan relevan. Melalui tema "Adaptif dan Solutif", Bank Mandiri meluncurkan layanan terbaru dalam fitur Investasi Saham di aplikasi Livin' by Mandiri yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi jual beli saham secara langsung.

Dengan kehadiran fitur ini memudahkan nasabah untuk mengelola seluruh portofolio keuangan mereka tanpa harus berpindah ke aplikasi lain, menghadirkan pengalaman investasi yang lebih efisien dan nyaman. Karena layanan mobile banking dengan investasi saham dalam satu platform di Livin' by Mandiri.

Nah, layanan Investasi Saham dalam fitur Livin' Investasi yang berkolaborasi dengan Growin’ by Mandiri Sekuritas memberikan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya. Nasabah dapat memaksimalkan perencanaan finansial mereka dengan lebih fleksibel, mulai dari memantau portofolio investasi, mengakses informasi pasar saham, hingga melakukan jual beli saham kapan dan di mana saja.

Untuk nasabah yang ingin menikmati fitur terbaru dari Livin' by Mandiri ini, layanan Investasi Saham ini juga hadir dengan user interface yang intuitif dan berbagai opsi transaksi saham yang praktis, sehingga memudahkan nasabah mengelola investasi mereka. Nasabah juga bisa melakukan deposit dan penarikan dana kapan saja secara real time ke rekening tanpa biaya tambahan.

Baca Juga: Bunga Tabungan 6,00% Dari Superbank

Peluncuran fitur ini juga sejalan dengan tren pertumbuhan investor di pasar modal Indonesia. Menurut data terbaru dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), hingga akhir Agustus 2024, jumlah investor individual di pasar modal mengalami peningkatan sebesar 12% mencapai 13,62 juta investor, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Dari jumlah tersebut, sebesar 55,07% diantaranya berasal dari investor yang berusia kurang dari 30 tahun, yang kini semakin mendominasi demografi investor di Indonesia.

Menurut  Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, pertumbuhan jumlah investor muda di pasar modal Indonesia menunjukkan tren yang positif bahwa sekarang ini generasi muda semakin tertarik untuk berinvestasi dan Bank Mandiri ingin mendukung tren tersebut dengan menghadirkan solusi investasi yang mudah diakses dan tepat sasaran. Dengan pemahaman yang lebih matang, para investor muda bisa membuat keputusan investasi lebih bijak.

Kehadiran layanan Investasi Saham diharapkan dapat mendorong peningkatan investasi melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Hingga Agustus 2024, Livin’ by Mandiri sendiri mencatatkan performa investasi yang mengesankan dengan total sales volume mencapai Rp 25,14 triliun dan frekuensi transaksi lebih dari 782 ribu kali secara year to date (ytd). Dari total transaksi tersebut, sebesar 96% diantaranya berasal dari nasabah retail, yang menunjukkan tingginya minat dari investor individu untuk memanfaatkan aplikasi Livin' by Mandiri sebagai platform utama mereka dalam berinvestasi.

Ke depan, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menyediakan solusi keuangan dan investasi yang lebih seamless, aman, dan terintegrasi dalam Livin’ by Mandiri. Sejak diluncurkan pada Oktober 2021, pertumbuhan jumlah pengguna Livin' by Mandiri terus meningkat signifikan, mencapai 27 juta pengguna hingga Agustus 2024, naik 33% secara year on year (YoY) dengan total transaksi Rp 2.589 triliun dan 2,4 miliar volume transaksi ytd.

Baca Juga: Bunga Tabungan Berjangka BCA Tertinggi 1,60%

Selanjutnya: Nestle Susun Ulang Posisi Kepemimpinan dan Strukturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News