Santai

Lionel Messi vs Louis Van Gaal, Sudah Perang Kata-Kata Selama 8 Tahun

Lionel Messi vs Louis Van Gaal, Sudah Perang Kata-Kata Selama 8 Tahun

MOMSMONEY.ID - Pelatih Belanda Louis Van Gaal jelang laga Argentina vs Belanda memberikan komentar yang menyinggung Lionel Messi. Simak rangkuman ketegangan keduanya, Lionel Messi vs Louis Van Gaal di sini. 

Melansir laman FIFA, jelang pertandingan Argentina vs Belanda, Van Gaal memberikan komentar yang menyinggung pemain nomor 10 Argentina ini. Van Gaal mengatakan, Lionel Messi tidak banyak berpartisipasi ketika tim lain menguasai bola menjadi peluang bagi Belanda. 

Van Gaal juga pernah mengatakan, Lionel Messi saat Piala Dunia 2014 tidak menyentuh bola tapi Belanda kalah dalam adu penalti saat itu. Sejatinya, Belanda di Piala Dunia 2022 ingin membalas dendam kekalahan tersebut. 

Baca Juga: Bisa Dicoba! Ini Sederet Tips Ampuh Menyamarkan Stretch Mark

Namun, FIFA mencatat dua komentar tersebut bukan yang pertama kali Van Gaal sampaikan ke publik mengenai Lionnel Messi. Van Gaal di tahun 2019 juga mengatakan, dia menyukai Neymar dan Messi sebagai individu, bukan pemain tim. 

"Messi adalah pemain individu terbaik di dunia karena statistiknya luar biasa. Saya suka dengannya, tetapi mengapa dia tidak memenangkan Liga Champions selama 5 tahun?," kata Van Gaal.

"Anda harus bertanya pada diri sendiri mengapa tim tidak menang di Eropa dengan dia sebagai kapten. Menurut saya, dalam olahraga tim, tidak ada yang lebih penting dari pemain tim," ungkapnya. 

Louis van Gaal

Hubungan yang panas antara Lionel Messi vs Louis Van Gaal, membuat Messi mendatangi bangku cadangan Belanda.

Setelah mencetak gol keduanya di pertandingan Argentina vs Belanda kemarin, Messi berdiri di depan Louis Van Gaal sambil memegang telinganya meniru perayaan Topo Gigio yang dipopuelerkan mantan playmaker Argentina, Juan Roman Riquelme. 

"Saya marah dengan ucapannya, Louis Van Gaal, dengan semua pengalaman yang dia miliki, sebagai pelatih seharusnya tidak berbicara seperti itu dan tidak menghormati kami," kata Messi, dilansir dari laman FIFA.

Kemarahan Messi saat lawan Belanda kemarin membuat Scaloni berkomentar. Justru kemarahan ini membuat Lionel Messi main dengan sangat apik dan menyenangkan bagi Argentina. 

Baca Juga: Menu Viral untuk Diet, Kenali Manfaat Shirataki yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Penjaga gawang Argentina Emilio Martinez juga membeberkan sikap Lionel Messi sebelum pertandingan. Dia bilang sempat berbincang dengan Messi mengenai Van Gaal telah memprovokasi Messi.

Lionel Messi kemudian menjawab bahwa besok dia akan mencetak dua gol. Namun, justru Messi memberikan asis, mencetak penalti, dan bahkan mencetak gol dalam adu penalti. 

Demikian informasi mengenai hubungan panas antara Lionel Messi vs Louis Van Gaal sejak pertemuan kedua tim di Piala Dunia 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News