Keluarga

Lilin Aroma, Reed Diffuser & Smart Diffuser Mana yang Paling Bagus?

Lilin Aroma, Reed Diffuser & Smart Diffuser Mana yang Paling Bagus?

MOMSMONEY.ID - Pengharum ruangan adalah salah satu cara yang bisa bikin rumah jadi lebih nyaman. Namun mana yang paling bagus digunakan di rumah, lilin beraroma, reed diffuser atau smart diffuser?

Pengharum ruangan sangat penting untuk membuat lingkungan di dalam rumah jadi terasa bersih, segar  dan nyaman ditinggali. Saat ini pengharum ruangan juga sangat mudah ditemukan dan memiliki berbagai variasi.

Baca Juga: MPL ID S12 Segera Dimulai, Ini Jadwal, Daftar Tim & Cara Beli Tiketnya

Beberapa jenis pengharum ruangan yang cukup populer adalah lilin aroma, reed diffuser dan smart diffuser. Lalu, mana yang paling bagus digunakan di rumah?

Lilin beraroma
Lilin beraroma ini adalah lilin yang dibakae seperti lilin biasa. Namun bagian dari tubuh lilin telah dicampur berbagai aroma yang bisa Anda pilih.  

Jika Anda ingin menggunakan lilin beraroma, pastikan Anda meletakan ditempat yang aman. Jauhkan lilin dari berbagai benda yang mudah terbakar.

Melansir Times of India, jika Anda ingin menghilangkan lelah pilih aroma lemon. Sedangkan jika ingin membuat suasana rumah lebih menenangkan pilih aroma bunga atau kayu.

Reed diffuser
Reed diffuser adalah pengharum ruangan yang berupa cairan kemudian diberi semacam dupa. Biasanya aroma yang dikeluarkan oleh reed diffuser lebih kuat dan stabil dari pada lilin aroma.

Penggunaan reed diffuser sangat cocok jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan di rumah karena tidak memiliki unsur api. Nah untuk mengeluarkan aroma dengan sempurna, gunakan 10 stik untuk ruangan berukuran 13 meter persegi. Jangan lupa membalik bagian stik setiap tiga hari sekali.

Baca Juga: Ini Rekor yang Dicatatkan Para Pemain di MPL ID S11 

Smart diffuser
Smart diffuser adalah pengharum ruangan yang sudah menggunakan alat khusus. Biasanya alat ini membutuhkan listrik atau baterai. 

Smart diffuser bisa memberikan tampilan modern pada rumah Anda. Pengharum ruangan ini juga lebih aman karena memiliki sistem tersendiri untuk menjaga cairan agar tidak mudah tumpah. 

Nah itu tadi perbedaan dari lilin aroma, reed diffuser dan smart diffuser. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News