Santai

Liburan ke Cappadocia Turki dan Coba Balon Udara, Ini Hal yang Harus Anda Perhatikan

Liburan ke Cappadocia Turki dan Coba Balon Udara, Ini Hal yang Harus Anda Perhatikan

MOMSMONEY.ID - Bukan Cappadocia Turki namanya kalau tidak identik dengan balon udara. Nah, berikut ini hal yang harus Anda perhatikan jika ingin wisata balon udara di Cappadocia.

Salah satu yang paling populer dari Turki adalah wisata balon udara di Cappadocia yang menawarkan wisata berkeliling kota dengan perspektif yang berbeda.

Wilayah Cappadocia membentang dari Kayseri ke Aksaray. Didominasi lanskap lembah-lembah yang eksotis membuat pemandangan Cappadocia terlihat sangat menakjubkan, terlebih disaksikan dari atas balon udara.

Selama kurang lebih 30-40 menit, wisatawan akan diajak untuk menyaksikan sejumlah tempat-tempat wisata memukau dan ternama di Cappadocia dari atas balon udara, seperti Goreme Village, Uchisar Castle, dan Cave Hotel.

Baca Juga: Menikmati Keelokan Desa Wisata Hila di Maluku yang Kaya akan Kisah Sejarah

Sebelum berencana liburan ke Cappadocia dan mencoba wisata balon udaranya, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan, salah satunya kapan waktu terbaik wisata dengan balon udara. 

Wisata balon udara di Cappadocia beroperasi sepanjang tahun. Namun, ada waktu terbaik untuk naik balon udara, yaitu selama bulan Mei hingga Oktober. 

Sebab, cuaca di Cappadocia cenderung baik sehingga lebih memudahkan untuk menikmati pemandangan Cappadocia dari balon udara.

Penyedia balon udara biasanya menjadwalkan terbang pada pagi hari, saat kondisi angin dianggap terbaik untuk terbang.

Baca Juga: Minat Ke Singapura Tinggi, Scoot Menambah Jadwal Penerbangan

Kerjasama Golden Rama dengan mitra lokal wisata balon udara

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke Cappadocia dan ingin perjalanan yang lebih mudah dan teratur dengan baik dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa tour and travel yang sudah memiliki jadwal yang jelas dan tertata.

Ambil contoh, Golden Rama Tours and Travel. Terlebih, pada kuartal tiga tahun ini, Golden Rama semakin melebarkan sayapnya dengan bekerja sama dengan mitra lokal penyedia balon udara di Turki.

Turki masih menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diminati untuk liburan. Investasi dan kolaborasi branding di balon udara sudah diterapkan oleh beberapa mitra pariwisata atau non-pariwisata.

Namun, yang menjadi perbedaan kali ini adalah armada yang disiapkan merupakan unit terbaru dengan kapasitas operasi yang lebih besar, serta fasilitas kesiapan layak terbang yang lebih baik. Hal ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para konsumen.

Golden Rama Tours & Travel Sambut Armada Balon Udara di Turki, Siap Layani Wisatawan Indonesia

Baca Juga: Lengkap dengan Pilihan Kuliner, Ini 3 Kota Rekomendasi Liburan ala RedDoorz

Kerjasama yang telah berlangsung lama dengan Dorak sebagai mitra lokal yang berpengalaman dalam pengaturan perjalanan dengan balon udara mencerminkan komitmen Golden Rama Tours and Travel. 

Yakni, mempercepat pemulihan bisnis serta menjalankan misi Golden Rama Tours and Travel untuk menjadi perusahaan yang adaptif dan cekatan, khususnya dalam merebut peluang pasar.

"Kemitraan strategis ini dapat mengkurasi kualitas layanan prima dan pengalaman perjalanan yang baik mulai dari pemilihan akomodasi, transportasi darat, hingga pengalaman liburan lainnya," kata Edhi Sutadharma, Tour Director Golden Rama Tours and Travel, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (12/7).

Terbang di atas formasi batuan vulkanik dengan ratusan balon lainnya bersama-sama saat Matahari terbit tentunya diperlukan peraturan keselamatan yang baik selain pengoperasian balon udara dijalankan oleh pilot profesional yang memiliki lisensi resmi.

Baca Juga: Tips 4 Kegiatan Seru Kala Liburan Panjang Sekolah

Industri balon udara Cappadocia diatur secara ketat oleh Otoritas Penerbangan Turki untuk memastikan semuanya selaras dengan batasan keselamatan.

"Armada ini akan beroperasi setiap hari untuk memfasilitasi pelanggan kami yang ingin melihat keindahan Cappadocia dari atas, di mana estimasi sebanyak 12.775 pelanggan domestik atau internasional dapat terbang dan menikmati layanan ini sepanjang tahun," ujar Ricky Hilton, Head of Marketing Communications Golden Rama Tours & Travel.

Pengalaman terbang melihat keindahan Cappadocia dari atas tentunya akan diikuti dengan beberapa pengalaman menarik lainnya, seperti menyaksikan Pigeon Valley dan Uchisar Village yang unik.

Tidak lupa konsumen juga akan diajak untuk mengunjungi tempat pembuatan perhiasan, karpet, dan keramik khas Cappadocia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News