MOMSMONEY.ID – Ramadan selalu identik dengan lonjakan kebutuhan belanja masyarakat. Meski sempat diwarnai dinamika kondisi ekonomi dalam beberapa waktu terakhir, konsumsi selama Ramadan tahun ini diprediksi tetap akan meningkat. Salah satunya didorong oleh kebijakan stimulus konsumsi yang dikeluarkan pemerintah, seperti pemberian tiket diskon pesawat dan program belanja nasional.
Menangkap momentum ini, Kredivo, penyedia Paylater menghadirkan kampanye #SALEturahmi untuk mendukung masyarakat dalam memenuhi ragam kebutuhan Ramadan secara fleksibel dan terjangkau. Lewat program ini menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari bebas cicilan 1 bulan hingga cashback Kredivo Points hingga Rp 1 juta, juga gim menarik di aplikasi Kredivo yang berhadiah hingga ratusan juta rupiah.
Program yang dilakukan Kredivo berlangsung mulai 28 Februari hingga 29 Maret 2025. Sepanjang periode tersebut, pengguna Kredivo dapat menikmati berbagai penawaran menarik, diantaranya:
- Kategori Fesyen & Kecantikan, Groceries, dan Travel: Cashback Kredivo Points hingga Rp 1 juta untuk transaksi di merchant yang terintegrasi dengan Kredivo dengan pilihan tenor mulai 3, 6, 12, atau 24 bulan.
- Kategori Gadget: Promo bebas cicilan 1 bulan untuk pembelian gadget di merchant terpilih dengan pilihan tenor 12 bulan.
- Gim SALEturahmi #RameRame: Kesempatan memenangkan hadiah menarik dengan memainkan gim spesial Ramadan di aplikasi Kredivo.
Baca Juga: BSI Gencarkan Promo & Cashback di Ramadan ini, Ada Cashback Hingga 50%
Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo mengatakan, melalui kampanye #SALEturahmi, Kredivo ingin hadir sebagai solusi pembayaran yang membantu masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan sekaligus mengelola cash flow dengan baik selama Ramadan. “Kami harap dapat mendukung masyarakat dalam merayakan Ramadan dengan hati yang nyaman, tanpa perlu khawatir kondisi keuangan terganggu,” katanya dari rilis yang diterima momsmoney.id, Rabu (12/3).
Seiring dengan tren peningkatan belanja masyarakat selama Ramadan, Kredivo juga mencatat kenaikan transaksi yang signifikan pada periode ini selama beberapa tahun terakhir. Kenaikan ini pun terjadi seiring dengan semakin meluasnya adopsi layanan Paylater.
Selama Ramadan 2024, transaksi belanja offline pengguna Kredivo meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan Ramadan 2023, dengan puncak transaksi terjadi di minggu kedua Ramadan. Penggunaan Kredivo di luar Jabodetabek juga tumbuh signifikan, mencatat kenaikan sebesar 25% pada periode yang sama. Tak hanya itu, jumlah transaksi di luar Pulau Jawa melonjak hingga 37%. Sepanjang Ramadan 2024, kategori produk yang paling banyak dibeli mencakup Pulsa & Voucher, Kesehatan & Kecantikan, serta Fesyen. Dari sisi profil pengguna, 71% transaksi dilakukan oleh pengguna berusia 20-35 tahun.
Indina menambahkan, kondisi ini membuat Kredivo optimis bahwa penggunaan Paylater pada Ramadan tahun ini akan kembali meningkat. Ini juga sekaligus menegaskan bahwa Paylater telah bertransformasi dari sebuah opsi pembiayaan menjadi solusi finansial utama yang diandalkan masyarakat untuk mengatur cash flow, terutama di momen-momen dengan kebutuhan belanja tinggi seperti Ramadan.
Baca Juga: Promo Hypermart Festive sampai 13 Maret 2025, Sirup Marjan Cocopandan Mulai Rp 15.900
Selanjutnya: Fabil Natural Perkenalkan Serum untuk Mengencangkan Kulit, Botox Tanpa Suntikan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News