Santai

Lewat Garuda Rasa, Garuda Indonesia Hadirkan Nasi Kapau Sebagai Pilihan Menu Baru

Lewat Garuda Rasa, Garuda Indonesia Hadirkan Nasi Kapau Sebagai Pilihan Menu Baru

MOMSMONEY.ID - Garuda Indonesia memperkenalkan ragam menu pilihan baru khas nusantara pada program bertajuk “Garuda Rasa". Ini merupakan upaya Garuda Indonesia memperkenalkan menu kuliner khas berbagai daerah dari Aceh sampai Papua.

Terdapat 3 program dalam Garuda Rasa ini yaitu Signature Indonesia Dish (Hidangan Nusantara), Thematic Local Dish (Hidangan Khas Daerah), dan Local Snack (Kudapan Nusantara) yang nantinya akan disesuaikan dengan rute dan durasi penerbangan.

Adapun, Signature Indonesian Dish yang secara bertahap mulai diperkenalkan adalah Menu Khas Sumatera, Bali dan Jawa pada rute Jakarta - Singapura dan Jakarta - Denpasar.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, dengan mulai memperkenalkan ragam menu khas nusantara baru dalam in-flight meals Garuda Indonesia, diharapkan dapat membawa kuliner Indonesia semakin dikenal ke berbagai penjuru dunia.

"Kedepannya, kami akan menjajaki berbagai opsi kuliner nusantara yang dapat kami optimalkan menjadi menu signature baru dalam in-flight meals Garuda Indonesia,”  kata Irfan dalam keterangan tertulis, Jumat (5/7).

Nasi kapau menjadi salah satu menu baru inflight meals yang  turut diperkenalkan pada rute Jakarta - Amsterdam pp di Business Class. Menu ini mulai disajikan pada penumpang penerbangan GA 88 rute Jakarta – Amsterdam pada hari Minggu (23/6).

Baca Juga: Vero Soroti Tren Belanja Luxury di Asia Tenggara

Lebih lanjut, pilihan menu "Nasi Padang" juga turut dihadirkan pada penerbangan kembali dari Amsterdam menuju ke Jakarta melalui penerbangan GA 89. Ke depannya ragam menu khas Nusantara ini ini juga akan turut diperkenalkan pada beberapa rute internasional lainnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga memperkenalkan Thematic Local Dish khas Kalimantan seperti Lontong Banjar, Ketupat Kandangan, Nasi Kuning Samarinda, dan sebagainya dengan total 12 menu yang di rotasi setiap periode pada penerbangan dari dan menuju Balikpapan sejak 15 Juni 2024.

Nantinya, melalui program “Garuda Rasa” tersebut, Garuda Indonesia akan memperkenalkan Thematic Local Dish Aceh dan Sumatera Utara pada penerbangan dari dan menuju Banda Aceh dan Medan khususnya dalam menyambut pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada bulan September.

Untuk sajian Local Snack rencananya akan dihadirkan pada rute Jakarta - Solo pp di Business Class, dengan menu-menu khas kudapan nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News