BisnisYuk

Lazada Luncurkan Inisiatif Panel Surya, Langkah Besar Menuju E-Commerce Berkelanjutan

Lazada Luncurkan Inisiatif Panel Surya, Langkah Besar Menuju E-Commerce Berkelanjutan

MOMSMONEY.ID - Lazada Indonesia meluncurkan penggunaan panel surya di gudang utamanya di Cimanggis, Depok. Inisiatif ini menandai komitmen mereka dalam menciptakan operasional yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Sebagai informasi, dengan teknologi panel surya ini, Lazada dapat menghasilkan ratusan ribu kWh energi setiap tahunnya.

Seiring pesatnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia, yang diproyeksikan mencapai 34,48% pengguna pada 2029, Lazada memahami pentingnya mengimbangi perkembangan ini dengan solusi logistik yang efisien dan berkelanjutan.

"Kami ingin pertumbuhan ekonomi yang didorong e-commerce tidak hanya menguntungkan, tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Budi Primawan, Vice President Government Affairs Lazada Indonesia.

Baca Juga: Lazada Resmikan Penggunaan Panel Surya di Gudang Utama Lazada

Langkah ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mencapai net zero emissions pada 2060.

Direktur Sumber Daya Energi, Mineral, dan Pertambangan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Nizhar Marizi juga mengapresiasi upaya Lazada dalam mewujudkan ekonomi hijau.

Sebelumnya, Lazada telah memulai pemanfaatan energi surya di fasilitas logistik di Bali dan Bandung, dan kini memperluas ke gudang terbesar di Cimanggis.

Selain panel surya, Lazada juga menerapkan berbagai inisiatif ramah lingkungan, seperti penggunaan lampu LED otomatis, armada listrik, dan kemasan karton berstandar FSC.

Dengan peluncuran panel surya ini, Lazada berharap, bisa menjadi pelopor dalam industri e-commerce yang tidak hanya menguntungkan secara ekonomi, tetapi juga berkontribusi positif bagi lingkungan.

Selanjutnya: Putri Mark Zuckerberg Ingin Menjadi Seperti Taylor Swift Suatu Hari Nanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News