Santai

Lakukan Rutin, 5 Cara Mudah Ini Bisa Bikin Pipi Tirus Secara Alami

Lakukan Rutin, 5 Cara Mudah Ini Bisa Bikin Pipi Tirus Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Ingin membuat pipi terlihat lebih tirus dan menghilangkan lemak di wajah? Coba lakukan beberapa cara mudah ini, ya.

Tampilan pipi yang tirus dan tidak berlemak selalu menjadi impian para perempuan. Namun, tentu saja, untuk mewujudkannya tidak ada cara instan.

Berikut ada cara yang bisa dilakukan untuk meniruskan pipi dan menghilangkan lemak di area wajah:

Baca Juga: 4 Perawatan Rumahan untuk Hilangkan Rambut Kemaluan Perempuan

Pijat wajah

Melakukan pijat wajah bisa membantu meningkatkan tampilan wajah, melawan penuaan dini, dan memperbaiki otot pada area wajah.

Dengan melakukan pijat wajah dengan gerakan-gerakan mudah, maka otot wajah akan bisa terbentuk dan mengurangi lemak pada area wajah.

Laman Health Line menyarankan, untuk melakukan pijatan lembut pada area wajah secara rutin dua kali sehari untuk meningkatkan otot-otot kendur di area wajah dan meremajakan kulit wajah.

Gunakan gua sha atau roller untuk mempermudah pijat wajah di rumah.

Lakukan olahraga kardio

Sering kali, lemak yang menumpuk di area wajah adalah akumulasi dari lemak yang menumpuk di tubuh. Salah satu cara untuk mengurangi lemak dalam tubuh adalah dengan mengurangi berat badan.

Caranya adalah dengan melakukan olahraga kardio yang berkontribusi mengurangi lemak dan merampingkan tubuh serta tampilan wajah.

Coba lakukan olahraga kardio seperti aerobik, lari, atau renang yang populer efektif membakar lemak.

Baca Juga: Sering Dihiraukan, Ternyata 4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Payudara Kendur

Kurangi alkohol

Bukan hanya olahraga saja yang perlu diperhatikan. Konsumsi makanan juga bisa berperan untuk membuat tampilan wajah tirus. Salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi alkohol.

Terlalu banyak konsumsi alkohol bisa menyebabkan dehidrasi yang membuat tubuh cenderung menarik banyak air.

Akibatnya, juga bisa berpengaruh pada area wajah yang akhirnya membuat tampilan wajah jadi tembam dan bengkak.

Cobalah untuk mengganti alkohol dengan lebih banyak mengonsumsi air putih.

Kurangi garam

Jenis makanan asin yang tinggi garam juga bisa membuat tubuh menyimpan banyak kandungan air dan disebut dengan water retention.

Ketika berada dalam situasi tersebut, laman Medical News Today menjelaskan, beberapa bagian tubuh akan menjadi lebih bengkak, termasuk area wajah.

Maka dari itu, jika ingin memiliki pipi lebih tirus, kurangi konsumsi garam dalam jumlah tinggi, ya.

Perhatikan istirahat

Istirahat seperti tidur dan relaksasi juga ternyata bisa membantu membuat pipi jadi lebih tirus, lo.

Kurangnya jam tidur bisa memicu orang untuk mengonsumsi lebih banyak makanan yang menyebabkan kalori dan lemak tubuh meningkat.

Dengan mendapatkan tidur serta istirahat yang cukup, naiknya berat badan juga bisa dicegah. Termasuk kandungan lemak yang tersimpan di area wajah.

Nah, itulah tadi beberapa cara untuk mendapatkan pipi tirus alami yang bisa dicoba. Coba lakukan secara rutin untuk dapatkan hasil maksimal, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News