Santai

Labuan Bajo SocioRun Bangun Antusiasme Menuju IFG Labuan Bajo Marathon 2024

Labuan Bajo SocioRun Bangun Antusiasme Menuju IFG Labuan Bajo Marathon 2024

MOMSMONEY.ID - Jelang perhelatan IFG Labuan Bajo Marathon 2024, IFG menggelar Labuan Bajo SocioRun di 3 kota besar: Jakarta, Bali, dan Labuan Bajo. 

Labuan Bajo SocioRun merupakan event untuk mempromosikan IFG Labuan Bajo Marathon 2024 yang akan berlangsung pada 9 November 2024 mendatang.

"Kami berharap, Labuan Bajo SocioRun akan ikut mendorong kampanye dan sosialisasi IFG Labuan Bajo Marathon 2024 kepada para pelari di tiga kota besar itu," kata Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2024 Oktarina Dwidya Sistha.

Menurut Sistha, ajang maraton telah menjadi salah satu gaya hidup sehat yang tengah digemari masyarakat saat ini. 

Event lari maraton yang digelar secara nasional terus mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun.

Baca Juga: IFG Labuan Bajo Marathon, Ikon Baru Agenda Olahraga Atletik di Tanah Air

Mengutip kalenderlari.com, pada 2019, tercatat sebanyak 552 event maraton di seluruh Indonesia. Namun, di 2020, jumlahnya menurun drastis menjadi 101 event akibat pandemi. 

Meski perlahan pulih pada 2021 dengan 139 event dan 106 event di 2022, peningkatan mulai terlihat pada 2023 dengan 161 event. 

Puncaknya terjadi di 2024 dengan 332 event maraton, yang mencerminkan peningkatan sebesar 228% dibandingkan dengan 2020. 

Data ini menunjukkan, semakin tingginya antusiasme masyarakat dalam menjadikan lari maraton sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Baca Juga: IFG Labuan Bajo Marathon 2024: Marathon, Topografi Menantang, dan Keelokan Alam

Selain itu, Labuan Bajo SocioRun diselenggarakan dengan semangat membangun antusiasme dan kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan sebelum maraton.

Kegiatan ini akan menjadi ajang persiapan dalam memperkuat dukungan publik untuk ajang lari bergengsi tersebut.

"Labuan Bajo SocioRun akan diselenggarakan sebanyak delapan kali di Jakarta, tiga kali di Bali, dan satu kali di Labuan Bajo," ujar Sistha.

"Acara ini mencakup kegiatan CFD Run, workshop seperti persiapan menghadapi lintasan di Labuan Bajo, dan Door2Door dengan melibatkan berbagai komunitas, seperti RIOT, HOKA Running Club, Indorunners Bali, BUMN Runners, dan BRI Runners," imbuhnya.

Selanjutnya: Donald Trump Menunjukkan Kekuatannya di Medan Pertarungan Wilayah Sun Belt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News