InvesYuk

Kinerja Reksadana Pendapatan Tetap Jadi yang Paling Tinggi

Kinerja Reksadana Pendapatan Tetap Jadi yang Paling Tinggi

MOMSMONEY.ID - Kinerja reksadana pendapatan tetap terus meningkat karena inflai Amerika Serikat (AS) melandai. Berdasarkan riset Infovesta Utama per Jumat (16/6), kinerja indeks reksadana pendapatan tetap yang tercermin dalam Infovesta Fixed Income Fund Index naik 0,40% sepekan kemarin. 

Secara year to date (ytd) kinerja reksadana pendapatan tetap naik 3,58% mengungguli kinerja jenis reksadana yang lain. Infovesta menulis dalam riset Senin (19/6), kinerja seri obligasi negara dan korporasi menguat karena didorong oleh inflasi tahunan dan inflasi inti AS lanjut melandai. 

Selain itu, The Fed akhirnya menahan suku bunga acuannya di level 5,25%. Hal ini juga turut menyokong kinerja reksadana pendapatan tetap naik. 

Namun, The Fed juga mengindikasikan dapat menaikkan suku bunga acuannya sebanyak 2 kali lagi jika ke depan tren inflasi inti lambat untuk turun dan data tenaga kerja terus menunjukkan penguatan. 

Dari domestik, investor asing masih mencatatkan aksi net buy di pasar SBN sebesar Rp 5,45 triliun dalam sepekan. Infovesta memproyeksikan kinerja reksadana pendapatan tetap bisa terus menguat terbatas, melihat sentimen BI pada pekan ini diproyeksikan tetap menahan suku bunga acuannya di level 5,75%.

Berikut kinerja reksadana pendapatan tetap yang tertinggi secara ytd hingga 16 Juni. 

1. Foster Fixed Income naik 9,05%
2. Bahana Prime Income Fund naik 8,30%
3. Mega Dana Pendapatan Tetap naik  7,43%
4. Manulife Dana Tetap Utama naik 7,28%
5. Batavia Dana Obligasi Plus naik 6,75%

Baca Juga: Peluang Pasar Obligasi di Akhir Siklus Kenaikan Suku Bunga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News