Bugar

Ketahui 5 Manfaaat Air Kelapa untuk Kulit, Bikin Awet Muda!

Ketahui 5 Manfaaat Air Kelapa untuk Kulit, Bikin Awet Muda!

MOMSMONEY.ID - Segar dan manis, simak beberapa manfaat air kelapa untuk kulit di sini. Air kelapa memang dikenal dengan manfaatnya untuk tubuh. Air kelapa untuk ibu hamil bisa menyegarkan tubuh, meredakan rasa mual dan sumber hidrasi terbaik bagi tubuh. 

Selain air putih, konsumsi air kelapa yang baik untuk tubuh. Melansir dari farmaninaclinic.com, berikut lima manfaat air kelapa untuk kulit : 

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat pertama air kelapa adalah dapat mencerahkan kulit. Kemudian, air kelapa juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat atau noda yang membandel pada kulit Anda. Apabila dikonsumsi secara langsung dengan cara mengompres air pada wajah juga akan lebih terasa efeknya.

Jika diaplikasikan secara teratur bisa membantu kulit wajah lebih cerah dan menyamarkan noda hitam yang biasanya muncul pada kulit wajah. Selain itu, air kelapa juga mempunyai kemampuan untuk mengatasi masalah kulit yang berminyak.

Baca Juga: Inilah Cara Layering Kandungan Skincare untuk Kulit Kering dan Kulit Anti-Aging

2. Menghidrasi Kulit

Manfaat air kelapa selanjutnya adalah menghidrasi kulit. Jika Anda sering mengalami masalah kulit yang kering, Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin.

Hal ini karena air kelapa mempunyai manfaat yang dapat mengatasi masalah pada kulit yang kering atau kurang terhidrasi.

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam air kelapa bisa menyehatkan kulit, apalagi jika ditambah dengan treatment minum air putih dalam jumlah tertentu.

Untuk memaksimalkan hasilnya Anda bisa menggunakan tabir surya untuk menghindari paparan sinar matahari langsung.

3. Melindungi dan Menjaga Elastisitas Kulit

Kemudian, air kelapa mampu melindungi dan menjaga elastisitas kulit. Elastisitas kulit wajah bisa dioptimalkan dengan produksi kolagen dan antioksidan, vitamin C pada air kelapa bisa memenuhi kebutuhan produksi kolagen dalam tubuh.

Dengan memenuhi kebutuhan vitamin C yang dibutuhkan tubuh untuk mengoptimalkan kolagen bisa membuat kulit menjadi lebih kencang dan awet muda. Selain itu Anda juga bisa menambah kandungan vitamin C dengan mengkonsumsi buah lain.

Baca Juga: Promo Richeese Weekend 12-14 Mei 2023, Paket Mabar Fire Flying Chicken 1 Ayam Utuh

4. Mencegah Penuaan Dini

Air kelapa juga bisa mencegah penuaan dini, loh. Jika Anda rutin mengonsumsi air kelapa, maka Anda bisa menghindari penuaan dini yang mungkin terjadi pada kulit karena berbagai faktor. Kemudian, di dalam air kelapa terkandung sitokinin yang dapat mengatur pertumbuhan serta penuaan sel.

5. Kaya Akan Nutrisi

Air kelapa mempunyai kandungan nutrisi yang kaya, selain itu ada juga kandungan lima elektrolit esensial pada tubuh manusia yang terdapat dalam kandungan air buah kelapa.

Air kelapa memiliki kandungan lain seperti kalsium, fosfor, potasium, magnesium hingga sodium yang aman untuk dikonsumsi orang dewasa hingga anak-anak. Dengan kandungan tersebut Anda bisa menjaga kulit secara alami.

Jadi, itulah manfaat air kelapa untuk kulit yang harus Anda tahu. Selain air putih, Anda bisa mengonsumsi air kelapa secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News