HOME, Bugar

Ketahui 3 Cara Mencerahkan Bibir Gelap dengan Tepat

Ketahui 3 Cara Mencerahkan Bibir Gelap dengan Tepat

MOMSMONEY.ID - Punya masalah dengan bibir gelap, moms? Jangan khawatir, masih ada cara untuk mencerahkan warna bibir. Bibir yang bewarna merah, kenyal dan lembab adalah impian banyak wanita karena bibir salah satu bagian tubuh yang menunjang penampilan.

Jika Anda tertarik mencoba mencerahkan bibir di rumah, lakukan cara di bawah ini. Melansir dari priveeclinic.id, inilah cara mencerahkan bibir hitam denga tepat, yaitu: 

1. Melindungi Bibir dari Sinar Matahari

Cara mencerahkan bibir gelap pertama adalah melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Tidak hanya kulit, bibir juga mengalami efek buruk dari paparan sinar matahari secara terus-menerus. Bibir akan berubah warna menjadi lebih gelap karena sinar matahari mampu membakar dan membuat bibir kering.

Sehingga menjadikan bibir terlihat lebih gelap. Untuk mengurangi hal tersebut, sebaiknya mulai rajin mengoleskan tabir surya di bibir. Tabir surya bisa didapatkan dari penggunaan lip balm yang memiliki SPF 30 atau lebih dari itu.

Baca Juga: Lakukan Cara Ini untuk Menghilangkan Milia di Wajah

2. Memijat Bibir

Cara mencerahkan bibir gelap selajutnya yaitu memijat bibir. Memijat bibir kemungkinan bisa meningkatkan aliran darah ke daerah itu sehingga membuat warnanya cerah. Agar lebih efektif, disarankan memakai minyak almond atau es batu saat memijat.

3. Menghilangkan Sel Kulit Mati Pada Bibir

Terakhir, cara mencerahkan bibir gelap adalah dengan menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Caranya dengan mengelupas atau scrub bibir yang aman menggunakan gula yang dicampurkan dengan madu.

Kemudian, oleskan ke bibir secara merata dan gosok perlahan dengan gerakan melingkar. Cara tersebut dapat merangsang produksi kolagen baru pada bibir sekaligus memperlambat proses penuaan pada bibir, sehingga bibir terlihat lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News