Santai

Kelana Legenda dari Timur, Moddest Game Studio Terinspirasi dari Legenda Indonesia

Kelana Legenda dari Timur, Moddest Game Studio Terinspirasi dari Legenda Indonesia

MOMSMONEY.ID - Moddest Game Studio, studio pengembang game baru dari Indonesia, siap mengenalkan game terbaru mereka Kelana Legenda dari Timur yang terinspirasi oleh berbagai legenda Indonesia.

Melalui game ini, mereka ingin membagikan kekayaan budaya Tanah Air ke seluruh dunia. Game Kelana mengambil latar belakang dari cerita-cerita legendaris seperti Babad Tanah Jawi dan Sriwijaya.

Seto Hendrianto, Pendiri Moddest Game Studio, menjelaskan bahwa pihaknya ingin menghidupkan kembali kisah-kisah ini dan menjadikannya lebih dikenal di luar negeri.

"Dengan menggambarkan lokasi-lokasi nyata di Indonesia, kami juga berharap bisa membantu mempromosikan tempat wisata di Tanah Air," katanya dalam keterangan tertulis. 

Kelana adalah game aksi RPG dengan sudut pandang orang ketiga. Pemain akan mengikuti petualangan Raden Arsa, seorang anak bangsawan dari kerajaan kecil yang diserang musuh.

Dalam kekacauan tersebut, Arsa mendapatkan sebuah pedang dan terlibat dalam pertempuran, sebelum bertemu dengan pengembara bernama Tun Syah Dira.

Baca Juga: Delta Game Emulator Sekarang Tersedia di iPhone, Bisa Main Game Apa Saja?

"Silat dipilih sebagai gaya bertarung utama karena merupakan bagian dari budaya kita. Arsa akan belajar banyak dari Tun Syah Dira, termasuk tentang kearifan lokal," ujar Seto.

Pada akhir September lalu, Kelana tampil perdana di Tokyo Game Show dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Moddest Game Studio juga berencana untuk memamerkan perkembangan game ini di acara Gamescom Asia di Singapura dan Thailand Game Show pada pertengahan Oktober.

Seto bilang, proses pengembangan ini akan memakan waktu 4-5 tahun. "Kami ingin memastikan kualitas dari desain, gameplay, dan cerita," ungkapnya. 

Ia berharap, Kelana dapat bersaing di pasar global dan menginspirasi pengembang game indie di Indonesia untuk terus berkarya.

Moddest Game Studio juga berharap, proyek ini dapat membuka peluang kolaborasi dengan lebih banyak pihak.

"Ada banyak talenta di Indonesia yang perlu mendapatkan kesempatan. Oleh karena itu, pihaknya  ingin proyek ini menjadi jembatan untuk kolaborasi lebih luas," tambah Seto.

Selanjutnya: Sangat Menanjak, Sebulan Harga Emas Antam Naik 3,64% (1 Oktober 2024)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News