Keluarga

Jarang Diketahui, AC Bisa Hilangkan Udara Lembab lo!

Jarang Diketahui, AC Bisa Hilangkan Udara Lembab lo!

MOMSMONEY.ID - Anda mungkin salah satu yang jarang tahu bahwa AC bisa hilangkan udara lembab. Serta ada baiknya tak menyalakan AC di malam hari saja lo!

AC sebenarnya adalah alat untuk menghilangkan kelembapan. Caranya dengan menarik udara panas yang lembab keluar dari ruangan, kemudian mendinginkannya dan memasukkan lagi ke ruangan. 

Baca Juga: Buat Pecinta Kopi, Cobain 6 Kopi Khas Dari Negara Lain Ini Yuk

Sistem inilah yang membuat adanya selang di bagian luar AC. Ini untuk membuang udara panas dan melakukan proses kondensasi supaya udara di ruangan jadi lebih dingin.

Lebih lanjut, memang betul AC menghabiskan lebih banyak listrik dibanding kipas angin. Namun bukan berarti Anda hanya boleh menyalakan AC di malam hari. 

Baca Juga: Cara Menghidupkan Tanaman yang Sudah Mati, Catat 5 Tipsnya!

AC Anda akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan jika ada perbedaan ekstrem suhu ruangan dengan suhu yang ingin Anda inginkan. 

Sehingga, jika Anda membiarkan rumah Anda panas di siang hari. maka semakin lama AC akan mendinginkan ruangan. Ini bisa membuat AC lebih cepat rusak. Jika tak ingin menyalakan AC di siang hari, Anda tetap harus memastikan suhu ruangan terjaga sekitar 26 derajat Celcius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News