Santai

Jangan Sampai Salah, Kenali Beda Cold Brew dan Americano di Sini

Jangan Sampai Salah, Kenali Beda Cold Brew dan Americano di Sini

MOMSMONEY.ID - Agar tidak keliru, simak perbedaan antara cold brew dan iced americano ini, yuk.

Bagi kaum awam yang baru mengenal kopi tentunya belum sepenuhnya mengerti perbedaan antara cold brew dan iced americano.

Istilah cold brew hingga iced americano tentunya bukan istilah asing bagi pecinta kopi. Minuman tersebut adalah dua minuman berbahan dasar kopi yang memiliki kesegaran saat diminum.

Walaupun sama sama disajikan dingin, namun dari cara pembuatannya, kedua minuman ini memiliki perbedaan.

Memiliki bentuk dan rupa yang sama, kenali perbedaan cold brew dan iced americano berikut yang telah dirangkum oleh Momsmoney.

Baca Juga: Bagus Buat Kesehatan, Ketahui 5 Manfaat Minum Kopi Setiap Hari

Cold brew

Cold brew dibuat dengan metode perendaman. Laman Essense Coffee menjelaskan, kopi akan direndam dengan air biasa dengan suhu ruangan maupun air dingin dalam waktu 4-24 jam.

Hal yang membedakan minuman dingin ini adalah karena keasaman dari kopi yang keluar karena seduhan suhu panas, tidak ikut terekstrak. Namun akan tetap mengeluarkan karakter rasa yang tak kalah istimewa.

Jika ingin membuatnya, Anda bisa menggunakan kopi dengan gilingan medium to coarse. Kemudian campurkan kopi tersebut dengan air dingin atau air dengan suhu ruangan. Diamkan campuran tersebut selama 8 hingga 12 jam dalam kulkas.

Maka cold brew sudah bisa dinikmati. Minuman kopi yang satu ini merupakan minuman kopi yang ringan dan cocok jika ingin dikonsumsi kaum awam.

Baca Juga: 6 Coffee Shop Wajib Dikunjungi di Bali, Bisa Buat Kerja di Cafe Juga

Americano

Menurut sejarah yang diungkapkan oleh laman Bean Poet, americano merupakan jenis minuman kopi ala orang Amerika yang dikonsumsi pada masa perang dunia kedua di Italia. Karena itu, minuman kopi ini disebut dengan nama americano.

Dalam sejarah kopi, orang Amerika kurang menyukai rasa strong dari espresso yang merupakan minuman kopi khas Italia. Kemudian, espresso disajikan dengan menambahkan air untuk membuatnya jadi minuman americano.

Biasanya minuman ini disajikan tanpa menambahkan pemanis apa pun selain air. Dalam segi rasa, minuman ini akan membantu menyamarkan rasa espresso yang cenderung bitter atau pahit melalui minuman ini.

Americano menjadi minuman populer masa kini yang juga kerap digunakan sebagai menu diet karena memiliki jumlah kalori yang rendah dibandingkan kopi susu pada umumnya.

Nah setelah mengetahui perbedaan cold brew dan iced americano, semoga tidak keliru lagi ya jika ingin memesan kopi dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News