Keluarga

Jangan Salah Beli, Ini Warna Handuk yang Sebaiknya Dihindari

Jangan Salah Beli, Ini Warna Handuk yang Sebaiknya Dihindari

MOMSMONEY.ID -  Kamar mandi bisa menjadi ruangan yang indah jika didesain dengan baik, termasuk pemilihan warna handuk. Supaya tak salah pilih, ini warna handuk yang sebaiknya dihindari. 

Melansir Homes and Gardens, ternyata ada beberapa warna yang sebaiknya dihindari untuk diletakan di kamar mandi. Jika salah pilih warna, bisa merusak suasana hati. 

Simak apa saja warna handuk yang sebaiknya dihindari karena sudah ketinggalan zaman dan bisa merusak suasana hati di kamar mandi.

1. Handuk warna putih cerah

Handuk berwarna putih adalah pilihan yang tak lekang oleh waktu, namun sebaiknya Anda menghindari handuk warna ini.

Kenapa? Karena mencuci handuk untuk membuatnya terus putih seperti baru sangatlah sulit. Sehingga saat sudah menguning, handuk putih akan membuat kamar mandi terasa usang dan kotor.

Baca Juga: Ini Jenis Seprai Terbaik untuk Musim Panas, Punya Bahan yang Adem

2. Handuk warna kuning dan oranye terang

Kecuali Anda memiliki kamar mandi dengan tema banyak warna atau colorful, hindari handuk berwarna kuning dan oranye terang. Oranye adalah warna yang mencolok mata bahkan saat ronanya diredupkan. Begitu pula dengan kuning, sebuah warna yang energik. 

Kedua warna ini lebih cocok berada di ruang rias ketimbang di kamar mandi. Sebab kamar mandi seharusnya membuat suasana hati lebih tenang dan meremahakan. 

3. Handuk berwarna merah

Berdasarkan psikologi warna, warna merah adalah warna yang membuat Anda merasa tertekan. Warna merah biasanya digunakan untuk buku komik, mainan anak dan seni modern. Sehingga jika Anda ingin suasana yang menenangkan hindari warna merah pada handuk. 

4. Handuk berwarna hitam dan yang mendekatinya

Menggunakan handuk berwarna hitam bisa membuat kamar mandi terasa penuh atau membuat suasana hati jadi muram. Lebih dari itu, warna hitam juga membuat kamar mandi terasa lebih tertutup terutama untuk kamar mandi kecil. Warna ini juga dapat mengurangi suasana damai pada kamar mandi Anda.

Baca Juga: 6 Cara Memakai Serum Wajah yang Benar untuk Hasil Maksimal

5. Handuk dengan warna banyak
Handuk dengan banyak warna terutama warna-warna cerah dan pola yang mengganggu adalah handuk yang selanjutnya perlu Anda hindari.  Warna dan pola pada handuk yang seperti ini akan menghambat Anda menciptakan suasana kamar mandi yang tenang dan bersih. 

Demikian 5 warna handuk yang sebaiknya dihindari supaya kamar mandi Anda lebih nyaman.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News