Santai

Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia Kontra Vietnam

Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia Kontra Vietnam

MOMSMONEY.ID - Indonesia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam melaju ke semifinal sepak bola SEA Games 2023. Catat jadwal semifinal sepak bola SEA Games 2023.

Jadwal semifinal sepak bola SEA Games 2023 bakal berlangsung akhir pekan ini pada Sabtu (13/5).  

Timnas U22 Indonesia lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2023 sebagai juara Grup A, ditemani Myanmar yang berstatus runner up.  

Indonesia lolos dengan nilai sempurna, 12 poin berkat empat kemenangan selama fase grup atas Filipina (3-0), Myanmar (5-0), Timor Leste (3-0), dan Kamboja (2-1).  

Sementara Thailand mengakhiri fase grup sebagai juara Grup B setelah bermain imbang 1-1 melawan Vietnam di Prince Stadium, Kamis (11/5) malam.  

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A & B Sepak Bola SEA Games 2023, Ini Lawan Indonesia di Semifinal

Hasil imbang sejatinya membuat Thailand dan Vietnam sama-sama mengoleksi 10 poin. Namun, Thailand berhak mengisi posisi puncak karena unggul selisih gol.  

Dengan demikian, Thailand akan melawan Myanmar selaku runner-up Grup B dan Vietnam bakal menghadapi Indonesia di semifinal.  

Indonesia dan Vietnam terakhir kali bertemu di ajang SEA Games pada 2021. Kedua tim saat itu tergabung di Grup A sepak bola SEA Games 2021 di Vietnam. Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam.  

Meski demikian, Indonesia mampu menjadi runner-up dan menemani Vietnam yang berstatus juara grup ke partai semifinal.  

Indonesia lalu menghadapi Thailand yang merupakan juara Grup B dan kalah 0-1. Skuad Garuda pada akhirnya membawa pulang medali perunggu.  

Hasil tersebut Indonesia dapat seusai mengalahkan Malaysia pada pertandingan perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 Vietnam.  

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2023, Tim Pencak Silat Indonesia Pesta Emas

Berikut jadwal semifinal sepak bola SEA Games 2023: 

Sabtu, 13 Mei 2023 

  • Indonesia vs Vietnam 
  • Thailand vs Myanmar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Vs Vietnam, Thailand Vs Myanmar"

Penulis: Farahdilla Puspa
Editor: Aloysius Gonsaga AE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News