AturUang

Jadwal Operasional BCA Selama Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Waisak 2024

Jadwal Operasional BCA Selama Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Waisak 2024

MOMSMONEY.ID – Buat Anda para nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) jangan sampai terlewat jadwal operasional BCA selama libur dan cuti bersama Hari Raya Waisak 2024. Penyesuaian ini mengikuti jadwal libur dan cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah pada 23-24 Mei 2024.

Berikut penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama libur dan cuti bersama Hari Raya Waisak 2024. :

Hari dan Tanggal

Keterangan

Kamis dan Jumat, 23-24 Mei 2024

Tidak beroperasi

Sabtu dan Minggu, 25-26 Mei 2024

Layanan weekend banking beroperasi

Baca Juga: Bunga Simpanan Bank Raya di Bulan Mei 2024, Yuk Simak Disini

Selama periode tersebut, nasabah dapat mengakses layanan perbankan BCA di manapun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA. Seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada Senin, 27 Mei 2024.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, mencermati kebutuhan nasabah yang beragam, BCA senantiasa mendorong layanan perbankan berkonsep hybrid yang dapat diakses secara online maupun offline.

BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta belasan ribu jaringan ATM BCA. Nasabah juga dapat menggunakan fitur tanpa kartu (cardless) di BCA mobile dan myBCA untuk setor dan tarik tunai di ATM BCA tanpa membawa kartu ATM.

Selama masa libur Hari Raya Waisak, masyarakat dan nasabah yang hendak membuka rekening baru dapat melakukannya via aplikasi BCA mobile dan myBCA. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi secara mudah, seperti pembayaran via QRIS, top up Flazz, serta membayar dan isi ulang kebutuhan paket data menggunakan aplikasi myBCA dan BCA mobile.

Baca Juga: Bunga Deposito Allo Bank di Bulan Mei 2024, Tertinggi 6,00%

Khusus di myBCA, nasabah bisa memanfaatkan fitur Paylater untuk memenuhi kebutuhan mendadak dengan opsi pembayaran kemudian. Layanan Paylater BCA bisa digunakan nasabah setelah melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi myBCA.

Untuk transaksi penerimaan atas pembayaran produk Pertamina (B2B Pertamina) secara luring (offline), nasabah dapat mengaksesnya pada Jumat, 24 Mei 2024 di KCU Madiun. Layanan tersebut juga dapat diakses di beberapa cabang yang memiliki layanan weekend banking. Kantor cabang BCA yang melayani transaksi B2B Pertamina offline pada 25 dan 26 Mei 2024 adalah KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Malang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Palembang, KCU Medan, KCU Denpasar, KCU Galaxy, KCU Kelapa Gading. Pelayanan di setiap kantor cabang dilakukan menyesuaikan waktu layanan weekend banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News