Bugar

Inilah Bahan Aktif Skincare yang Ampuh Mencerahkan Kulit & Bikin Glowing

Inilah Bahan Aktif Skincare yang Ampuh Mencerahkan Kulit & Bikin Glowing

MOMSMONEY.ID - Punya masalah dengan kulit kusam dan tidak cerah? Anda perlu menggunakan beberapa bahan aktif skincare yang ada di bawah ini. Bahan aktif skincare ini dipercaya ampuh untuk mencerahkan kulit dan bikin kulit glowing.

Banyak wanita yang tentunya ingin memiliki kulit sehat dan cerah. Anda bisa memilih produk serum yang mengandung bahan aktif berikut ini. Melansir dari loreal-paris.co.id, simak penjelasannya!

Menggunakan serum

1. Vitamin C

Bahan aktif skincare pertama untuk mencerahkan kulit adalah vitamin C. Bahan aktif ini dikenal dengan kemampuannya bisa mengatasi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit. Sebagai antioksidan, Vitamin C juga membantu menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit dan mengurangi peradangan. Manfaat Vitamin C lainnya adalah mendorong produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang dan kerutan tersamarkan.

Baca Juga: Sariawan Tak Kunjung Sembuh? Coba Konsumsi 5 Buah ini untuk Mengobati Sariawan

2. Niacinamide (Vitamin B3)

Bahan aktif skincare selanjutnya adalaah Niacinamide (Vitamin B3). Bahan aktif ini banyak digunakan di produk pencerah kulit wajah, termasuk serum dan yang bikin glowing, karena dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi dan membuat wajah cerah merata. Niacinamide juga ampuh dalam merawat kulit wajah berminyak dan rentan berjerawat karena dapat mengontrol produksi minyak di kelenjar sebasea.

3. Glycolic Acid

Bahan aktif lainnya untuk mencerahkan kulit, yaitu Glycolic Acid. Termasuk dalam kelompok alpha-hydroxy acid (AHA),Glycolic Acid dikenal dengan kemampuannya mengeksfoliasi kulit untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Glycolic acid menjadi jenis asam dari kelompok AHA yang paling banyak digunakan produk-produk skincare, di antaranya serum yang bikin glowing, karena memiliki molekul paling kecil sehingga dapat mengeksfoliasi sampai ke dalam pori-pori. Bahan aktif ini juga membantu menghidrasi dan melembapkan, sehingga kulit wajah menjadi cerah dan glowing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News