Bugar

Inilah 4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut, Rutin Dipakai

Inilah 4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut, Rutin Dipakai

MOMSMONEY.ID - Sudah sejak lama minyak kelapa dikenal mampu merawat kesehatan rambut, banyak sekali manfaat minyak kelapa untuk rambut yang menarik buat Anda coba. Minyak kelapa sifatnya berminyak dan menghidrasi sangat bermanfaat untuk rambut kering.

Namun jika rambut Anda sangat tipis atau berminyak, sebaiknya dihindari karena membebani rambut dan membuat permukaan kulit kepala jadi lebih berminyak.

Lebih jelasnya, berikut manfaat minyak kepala untuk rambut dikutip dari cnfstore.com, yaitu: 

Rambut panjang dan tebal

Baca Juga: 6 Manfaat Pepaya untuk Kecantikan Kulit, Bikin Cerah dan Melembabkan

1. Melembapkan Rambut

Pertama, manfaat minyak kelapa untuk rambut adalah dapat melembapkan rambut Selain fakta jika minyak kelapa mudah didapatkan, essential oil ini dikemas dengan omega-3 fatty acid yang sehat dan vitamin E. Formula alaminya menjadikan bahan alami ini ideal untuk merawat kulit dan rambut yang kering dan rapuh.

2. Memperbaiki Kerusakan Rambut

Manfaat minyak kelapa selanjutnya adalah memperbaiki kerusakan rambut. Telah terbukti jika minyak kelapa sangat menghidrasi dan memperbaiki rambut Anda.

Caranya hanya dengan mengoleskan satu sendok minyak kelapa dengan pijat lembut dari akar sampai ujung rambut. Hasilnya meninggalkan kilau halus dan rambut terasa lembap untuk waktu yang lama.

Baca Juga: Sayur & Buah Ini Terbukti Menurunkan Gula Darah Tubuh, Pas buat Penderita Diabetes

3. Meningkatkan Kesehatan Rambut Secara Keseluruhan

Kemudian, minyak kelapa juga dapat meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan. Minyak kelapa dapat membantu memperkuat rambut, menyehatkan kulit kepala, serta membantu mengurangi penumpukan minyak. Rambut akan terasa lembap, anti lepek, kuat, dan tumbuh lebat.

4. Memperkuat Rambut

Manfaat minyak kepala lainnya adalah memperkuat rambut. Minyak kelapa dikenal akan kemampuannya menembus batang rambut secara mendalam.

Ini berasal dari kandungan asam lemak seperti asam laurat. Minyak kelapa terbukti menjadi agen efektif dalam hal memperkuat serat rambut. Hasil penggunaan secara teratur dapat mengurangi kerusakan dan kerontokan.

Nah, itulah beberapa manfaat minyak kelapa untuk rambut. Anda bisa memakai minyak kelapa asli atau memilih produk perawatan rambut yang mengandung minyak kelapa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News