Bugar

Inilah 4 Makanan yang Bikin Wajah Awet Muda dan Cantik, Apa Saja?

Inilah 4 Makanan yang Bikin Wajah Awet Muda dan Cantik, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Tidak hanya pemakaian produk skincare, Anda juga harus mengonsumsi makanan ini yang bikin wajah awet muda. Perlu Anda tahu kunci mendapatkan kulit awet muda yaitu menjaga elastisitas kulit. Kulit yang masih elastis dapat mengurangi kemungkinan munculnya garis-garis halus ataupun kerutan.

Kandungan yang terdapat di dalam makanan ini dipercaya bisa menyehatkan kulit. Apa saja? Berikut beberapa makanan yang bikin wajah awet muda dan cantik dilansir dari herworld.co.id

1. Bayam

Makanan pertama yang bikin awet muda dan cantik adalah bayam. Sayur bayam yang mengandung karoten dan lutein dapat menjadi alternatif terbaik bila Anda ingin mendapatkan kulit yang elastis meskipun sudah memasuki usia dewasa.

Sayur bayam juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

2. Cokelat

Cokelat

Makanan yang bikin awet muda selanjutnya adalah cokelat. Sebelumnya, Anda tetap harus memastikan cokelat yang kamu konsumsi adalah cokelat murni atau biasanya juga disebut dark choclate, tanpa adanya penambahan gula atau susu.

Cokelat sendiri dapat efektif mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari karena kandungan antioksidan flavonoid.

Baca Juga: Pahami Cara Memilih Produk Anti Aging Berdasarkan Jenis Kulit Wajah

3. Alpukat

Berikutnya, buah alpukat juga termasuk makanan yang bikin wajah awet muda. Terdapat kandungan lutein dan zeaxanthin sejenis antioksidan yang memberikan perlindungan maksimal terhadap kulit.

Alpukat juga terbukti ampuh untuk membantu memperbaiki DNA yang rusak dengan kandungan senyawa alkohol polihidroksi. Alpukat juga menarik dibuat sebagai masker wajah. 

4. Ikan

Ikan Segar

Makanan yang bikin awet muda lainnya adalah ikan. Anda harus memilih ikan yang memiliki banyak kandungan omega 3, seperti ikan tongkol, sarden, tuna dan kembung.

Ikan dengan kandungan Omega 3 dapat membantu mengurangi peradangan pada wajah, melindungi kulit dari terik matahari serta menjaga mood. Nilai tambah dari bahan yang satu ini ialah dapat dengan mudah diolah menjadi berbagai macam hidangan.

Nah, itulah makanan yang bikin wajah awet muda dan cantik. Mudah didapatkan dan diolah, konsumsi makanan sehat ini secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News