MOMSMONEY.ID - Melihat minta dari teknologi artificial intelligence atau AI di industri kecantikan masih sangat besar, Perfect Corp terus melakukan beragam inovasi.
Selama lima tahun terakhir, teknologi AI telah membawa pertumbuhan yang signifikan di industri kecantikan, terutama ketika pandemi berlangsung di seluruh negara.
Penerapan teknologi AI dan AR (augmented reality) ini menjadi kunci yang memperkaya pengalaman belanja konsumen secara online, sekaligus meningkatkan interaksi antara konsumen dengan brand kecantikan.
Data dari The Bussiness Research Company, pasar AI global dalam bidang kecantikan dan kosmetik sendiri diproyeksikan mencapai US$3,97 miliar pada tahun ini, dengan tingkat pertumbuhan yang relatif tinggi, sebesar 19,5% sampai 2028.
Hal ini menunjukkan bahwa di masa depan, minat untuk menerapkan teknologi AI di industri kecantikan masih sangat besar.
Baca Juga: Gandeng Perfect Corp, Wardah Tingkatkan Pengalaman Belanja Daring Konsumen
Selain itu, potensi pengembangan teknologi AI juga masih terbuka sangat luas untuk memenuhi kebutuhan industri ini. Hal ini berkaitan dengan manfaat yang bisa diberikan oleh teknologi AI pada industri kecantikan itu sendiri.
Di antaranya merekomendasikan yang dipernsonalisasi, memberikan perjalanan belanja yang lebih memuaskan, mengembangkan strategis bisnis yang lebih efektif dan efisen.
Perfect Corp, penyedia solusi teknologi kecantikan dan fesyen dengan AI dan AR serta pengembang “Beautiful AI”, baru-baru ini juga telah memperkenalkan inovasi-inovasi terbarunya yang dapat memberi manfaat pada industri.
Ini berbarengan dengan pelaksanaan Perfect Corp Global Beauty dan Fashion AI Forum yang dilaksanakan di Amerika.
Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp, menjelaskan, sebagai pengembang Beautiful AI, Perfect Corp terus menganalisa kebutuhan pasar dengan menyediakan inovasi untuk mempermudah brand untuk memberikan layanan dan rekomendasi produk terbaik kepada konsumennya.
"Karena saat ini, Teknologi AI memiliki peran penting dalam mengubah pengalaman berbelanja," kata Alice.
Baca Juga: Gandeng Perfect Corp, Wardah Tingkatkan Pengalaman Belanja Daring Konsumen
Beberapa inovasi terbaru dari Perfect Corp yang dapat memberi manfaat pada pertumbuhan industri kecantikan dan fesyen adalah PerfectGPT Beauty AI Assistant yang menguatkan personalisasi dengan penggunaan teknologi AI lebih canggih.
Lantas, HD AI Skin Tech yang ditujukan untuk klinik kecantikan dan medical spa untuk memberi akurasi lebih tinggi dalam menganalisis kulit.
Selanjutnya, Generative AI and AI Makeup Transfer yang membantu “mentransfer” riasan dari sebuah foto referensi ke wajah konsumen dengan bantuan teknologi AR.
Terakhir Jewelry & Watch Virtual Try-Ons yang memberi hasil foto sangat realistis walau beberapa perhiasan dikenakan sekaligus atau ditumpuk.
Alice Chang menambahkan, teknologi AI memiliki peran penting, terutama dalam menawarkan solusi yang dipersonalisasi untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus berkembang, dan mendorong kesuksesan bisnis.
"Menerapkan teknologi AI sangat penting bagi brand untuk tetap kompetitif dalam lanskap yang semakin digital, di mana pendekatan yang dipersonalisasi dan berbasis data menentukan masa depan ritel," ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News