Santai

Ini Rekomendasi Wisata di Kyoto Jepang, Kota dengan Banyak Kuil

Ini Rekomendasi Wisata di Kyoto Jepang, Kota dengan Banyak Kuil

MOMSMONEY.ID - Rekomendasi wisata di Kyoto Jepang berikut ini cocok untuk Anda yang baru pertama kali datang ke kota ini.

Pertama kali mengunjungi Kyoto, Anda akan merasa berada di dunia yang berbeda. Waktu akan terasa berjalan lebih lambat, suasananya tenang dan Anda akan melihat percampuran arsitektur modern dan tradisional. 

Saat mengeksplor kota ini, Anda akan menemukan candi yang mempesona, pepohonan, taman batu yang estetik, rumah teh, dan kolam besar berisi ikan koi.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Kyoto, setidaknya luangkan waktu 3-5 hari untuk tinggal di kota ini.

Laman Life Style Asia menyebutkan, waktu yang tepat untuk mengunjungi Kyoto adalah saat musim semi dan musim gugur, yaitu pada akhir Maret hingga Mei dan akhir September hingga akhir November. 

Pada waktu itu, Anda akan bisa menikmati udara yang dingin dan menyenangkan. Anda akan bisa menikmati pemandangan bunga sakura di Taman Maruyama, Arashiyama, dan Taman Filsuf. 

Saksikan juga dedaunan yang berubah warna dari hijau menjadi merah dan kuning di musim gugur di Kuil Kiyomizodera Kyoto, Kuil Tofukuji, Kuil Zenrinji, dan Kastil Nijo-jo. 

Baca Juga: Lupakan Gunung Fuji, Ini 5 Destinasi Wisata di Jepang yang Tak Kalah Menarik

Berikut rekomendasi wisata di Kyoto Jepang

Perlu dicatat tidak ada penerbangan langsung ke Kyoto. Bandara terdekat ada di Osaka. Jadi, dari Bandara Internasional Kansai Osaka, Anda bisa naik kereta JR Haruka Limited Express atau Bis Limusin Bandara ke Kyoto.

Anda juga bisa menggunakan shinkansen dari Stasiun Shin-Osaka, Stasiun Tokyo atau kota besar mana pun di Jepang untuk mencapai Kyoto.

Kuil Buddha dan Pasar Nishiki

Anda bisa mendatangi Kinkaku-ji, kuil Buddha yang paling ikonik di Kyoto. Dua lantai teratas kuil ini dihiasi dengan daun emas. Andalan dapat melihat pantulan kuil ini dari air di sekitarnya. 

Meskipun Anda tidak bisa mendekati kuil, Anda masih bisa mendapatkan foto yang cantik. Setelah itu, berjalan kaki 20 menit menuju Kuil Ryoan-ji yang terkenal dengan taman batu zen-nya. Kuil ini biasanya digunakan untuk bermeditasi. 

Kemudian di sore harinya Anda bisa ke pasar Nishiki. Dari stasiun bis Ryoan-ji, naik Bis 59 City ke Shijo Kawaramachi. Setelah itu jalan kaki sekitar 6 menit ke Nishiki Market.

Di sini Anda bisa belanja bumbu musiman Jepang, pisau dapur, barang-barang keramik, peralatan memasak, suvenir, acar dan daun teh. 

Baca Juga: Rekomendasi Wisata di Indonesia Timur dengan Rute Baru Transnusa di tiket.com

Hutan Bambu Arashiyama

Kunjungi Arashiyama Bamboo Groove di pagi hari untuk mencari ketenangan. Waktu yang tepat untuk jalan-jalan di hutan ini adalah pukul 7-8 pagi. Anda bisa memesan tur Jinrikisha dan menyewa kimono di Kyoetsu dan foto di Jembatan Togetsukyo.

Di dekat hutan bambu ini ada ada kuil Tenryu-ji, nikmati keindahan Taman teien, dan lukisan naga di langit-langit Kuil Tenryu-ji. Selanjutnya kunjungi Museum Seni Fukuda atau Taman Monyet Arashiyama. 

Gion dan Shijo-dori

Gion terkenal dengan budaya Geisha, rumah teh, rumah kayu Machiya, arsitektur tradisional dan restoran bergaya Jepang. Pergilah ke Sizuya Gion untuk sarapan mereka yang lezat, dessert, dan teh hijaunya.

Coba pancake matcha di Cafe Rob, parfait teh hijau di Saryo Tsujiri, dan set pangsit Hokuhoku di eXcafe Gion. 

Jangan lupa untuk mengunjungi Taman Maruyama di dekatnya untuk melihat bunga sakura, taman dan kebun binatang, dan ambil foro di kuil Yasaka dan pagoda sebelahnya.

Di sebelah Gion, ada Shijo-dori yang merupakan pusat belanja di Kyoto. Distrik ini menjual segala hal, mulai dari potongan mode modern hingga kerajinan tradisional. 

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Kuliner di Sukabumi, Wajib Coba Mochi

Uji

Jangan lupa untuk menghabiskan malam di Uji. Terletak di antara Nara dan Kyoto, datang ke sini untuk mencoba teh hijau Uji dan menjelajahi kuil dan kuil yang megah. Terhubung dengan JR Nara Line, naik kereta selama 30 menit dari Kyoto ke stasiun Uji.

Pastikan untuk mengunjungi Kuil Ujigami, Kuil Koshoji, Kuil Byodoin, Kuil Mampukuji, Rumah Teh Taihaon, Pabrik Teh Fukujuen Uji, Teh Tsuen, dan Nakamura Tokichi untuk menutupi hari ke-4 dari rencana perjalanan Kyoto Anda.

Kuil Fushimi Inari dan manga

Di Kyoto, ada salah satu tempat wisata ikonik dengan lorong merah dan huruf kanji yang khas. Ini adalah Kuil Fushimi Inari yang terkenal, kuil rubah yang ikonik di Kyoto Selatan. Untuk mendaki ke puncaknya, Andalan akan membutuhkan waktu sekitar 203 jam. 

Selanjutnya, kunjungi Museum Manga Internasional Kyoto dengan koleksi 300.000 manganya. Anda bisa naik Jalur Nara menuju Stasiun Kyoto dan beralih ke Jalur Karasuma dan turun di Stasiun Karasuma Oike. 

Itu tadi rekomendasi wisata di Kyoto Jepang yang wajib Anda kunjungi. Selamat berlibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News